Selamat Datang di Blog Hidup Sehat

Blog Hidup Sehat merupakan kumpulan berbagai informasi dan tips menarik mengenai kesehatan, kecantikan, olahraga dan gaya hidup yang akan membuat hidup Anda lebih sehat, cantik dan bergaya.


Photobucket

Makanan Untuk Mencerdaskan Otak Anak Kita

Tentunya merupakan keinginan semua orang tua untuk memiliki anak yang cerdas dan pintar, yang bisa dibanggakan, berprestasi di sekolah dan meraih sukses dalam hidupnya. Akan tetapi tidak semua keinginan orang tua tersebut bisa dipenuhi, karena kepandaian dan kecerdasan anak dipengaruhi oleh banyak faktor.

Salah satu faktornya adalah asupan makanan bagi si anak terutama asupan zat gizi bagi pertumbuhan dan perkembangan otak anak. Pada umur 0 sampai dengan 5 tahun otak anak mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang optimal atau biasa disebut dengan masa keemasan (golden age), sehingga di masa-masa itu asupan zat gizi khususnya bagi otak sangat penting untuk diperhatikan sehingga nantinya si anak memiliki kemampuan otak yang baik.

Otak merupakan salah satu organ yang “lapar” atau membutuhkan banyak asupan zat gizi oleh karena itu apabila kita menginginkan anak kita cerdas dan pandai, kita sebagai
orang tua harus memperhatikan asupan makanan bagi si kecil terutama pada masa golden age.

Bahan makanan yang merupakan asupan yang berkualitas bagi otak si anak antara lain:
  1. Ikan, baik ikan laut (khususnya ikan salmon) maupun ikan air tawar merupakan bahan makanan yang baik bagi pertumbuhan otak karena mengandung omega-3, asam lemak DHA dan EPA.
  2. Telur, merupakan sumber protein yang bagus, selain itu kuning telur mengandung kolin yang sangat bermanfaatkan untuk meningkatkan memampuan daya ingat otak.
  3. Kacang-kacangan, merupakan sumber vitamin E, antioksidan, tiamin yang berguna meningkatkan kemampuan otak.
  4. Gandum atau nasi, otak membutuhkan glukosa yang konstan yang bisa dipenuhi oleh gandum atau nasi, selain itu gandum atau nasi mengandung serta serta vitamin B.
  5. Buah-buahan, khususnya strawberi, blueberrie atau buah-buahan yang berwarna, dimana buah-buahan tersebut mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi dan mengandung vitamin C.
  6. Kacang Kedelai, yang terkandung dalam tahu dan tempe mengandung banyak protein, karbohidrat kompleks, serat, serta vitamin dan mineral.
  7. Sayur-sayuran, wortel, tomat, bayam dan sayuran yang berwarna banyak mengandung antioksidan yang menguatkan dan menyehatkan sel otak.
  8. Susu, banyak mengandung protein dan vitamin B yang berguna bagi perkembangan otak si anak
  9. Daging, mengandung protein, zat besi dan mineral yang berguna untuk meningkatkan daya ingat otak.
Dengan dikonsumsinya bahan-bahan makanan tersebut diatas kita sebagai orang tua bisa berharap bahwa anak kita akan menjadi anak yang pandai dan cerdas.

Powered by : Crystal X

KESAKSIAN PEMAKAI CRYSTAL X

Crystal X
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan, Mencegah Kanker Serviks, Menghilangkan Bau Tidak Sedap
Selain mengembalikan sensasi keperawanan Crystal-X juga membersihkan vagina dari Keputihan, Jamur-Virus-Bakteri dan Bau Tak Sedap.

SEBELUM DI TUTUP LIKE/SUKA YA !!!