Selamat Datang di Blog Hidup Sehat

Blog Hidup Sehat merupakan kumpulan berbagai informasi dan tips menarik mengenai kesehatan, kecantikan, olahraga dan gaya hidup yang akan membuat hidup Anda lebih sehat, cantik dan bergaya.


Perawatan Payudara Saat Hamil

HIDUP SEHAT - Payudara mungkin bagian tubuh wanita yang paling menarik dan dibanggakan pemiliknya. Ketika hamil dan menyusui, payudara yang dibanggakan itu biasanya mengalami perubahan bentuk menjadi besar, tegang dan tidak lagi indah, padat berisi. Dengan tujuan menjaga keindahan payudara, sebagian ibu jadi lantas mengurungkan niatnya menyusui dan berpaling pada susu formula. Padahal ASI (air susu ibu) sangat baik kualitasnya dan dibutuhkan bayi.

Alasan estetika seperti di atas hanya salah satu dari sekian banyak penyebab ibu tidak sukses menyusui. Peradangan payudara, penyakit pada ibu, bentuk puting yang tidak sesuai, sampai penyakit pada anak bisa menyebabkan ibu tidak mampu menyusui anaknya. Dengan perawatan payudara yang tepat, sebenarnya hal-hal itu bisa dicegah. Bagaimana caranya?

Kenali Payudara Anda
Payudara tersusun dari jaringan kelenjar, jaringan ikat dan jaringan lemak. Wanita dewasa umumnya memiliki payudara berdiameter +/- 10-12 cm dengan berat di luar kehamilan sekitar 200 gram. Pada akhir kehamilan, berat payudara dapat mencapai 400-600 gram, dan pada saat menyusui mencapai 600-800 gram.

Bentuk puting susu pada wanita ada 3 macam:
1. Puting susu normal
2. Puting susu datar
3. Puting susu masuk ke dalam

Perawatan Payudara
Di bawah ini, diuraikan perawatan payudara pada masa hamil sampai masa menyusui yang dapat dilakukan secara mandiri tanpa bantuan petugas kesehatan.

Masa Hamil
Dalam masa hamil, ASI laktasi (ASI pada masa menyusui) perlu dipersiapkan dengan lebih intensif. Kedua ibu jari diletakkan di atas dan di bawah puting susu, kemudian secara perlahan-lahan ditekan dan dihentakan ke arah luar menjauhi puting susu. Gerakan ini dilakukan sebanyak 4-5 kali pada pagi hari, ketika puting susu dalam keadaan ereksi (tegang). Selain itu, hindari membersihkan payudara daengan alkohol atau sabun yang keras karena dapat mengangkat minyak pelindung kulit sehingga kulit jadi kering/lecet.

Powered by : Crystal X

KESAKSIAN PEMAKAI CRYSTAL X

Crystal X
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan, Mencegah Kanker Serviks, Menghilangkan Bau Tidak Sedap
Selain mengembalikan sensasi keperawanan Crystal-X juga membersihkan vagina dari Keputihan, Jamur-Virus-Bakteri dan Bau Tak Sedap.

SEBELUM DI TUTUP LIKE/SUKA YA !!!