Selamat Datang di Blog Hidup Sehat

Blog Hidup Sehat merupakan kumpulan berbagai informasi dan tips menarik mengenai kesehatan, kecantikan, olahraga dan gaya hidup yang akan membuat hidup Anda lebih sehat, cantik dan bergaya.


Apa Saja yang Bisa Diketahui Melalui Tes Urine?

HIDUP SEHAT - Sekarang ini, kita bisa menjalani hidup dengan mudah dan praktis karena terdapat banyak penemuan yang sangat canggih di berbagai bidang, tak terkecuali pada bidang kesehatan. Penemuan-penemuan di bidang kesehatan diantaranya untuk mendiagnosis suatu penyakit, menyembuhkan penyakit tertentu, menjaga kesehatan tubuh dan lain-lain. Salah satu penemuan yang terlihat sepele namun sangat bermanfaat adalah tes urine yang dapat mendeteksi berbagai macam penyakit yang diderita seseorang.

http://sehatmasakini.blogspot.com/2014/09/apa-saja-yang-bisa-diketahui-melalui.html

Kondisi kesehatan seseorang dapat dilihat dengan mudah dari urinenya. Ahli medis dapat mendiagnosis suatu penyakit hanya dengan melihat warna urine, aroma urine, frekuensi kencing, serta zat yang terkandung dalam urine. Setidaknya, urine dapat menunjukkan beberapa hal berikut ini.
• Kehamilan
Kehamilan dapat diketahui melalui tingginya kandungan hormon hCG dalam urine. Untuk mengetahui kandungan hCG tersebut, dibutuhkan suatu alat yang bernama testpack. Apabila urine memiliki kandungan hCG yang tinggi, maka testpack akan akan menunjukkan dua garis yang berarti positif hamil.

• Diabetes
Hal lain yang dapat diketahui dari urine adalah penyakit diabetes, suatu penyakit yang disebabkan karena tingginya kandungan gula dalam darah. Ciri-ciri urine pengidap diabetes adalah beraroma tidak sedap, berwarna pekat, dan mengandung gula yang terlalu tinggi sehingga seringkali dikerubungi semut.

• Kesehatan ginjal
Urine juga bisa menunjukkan kesehatan ginjal. Hal tersebut bisa diketahui apabila seseorang mengkonsumsi makanan tertentu dan akan berdampak pada urine yang dikeluarkan. Apabila makanan yang dikonsumsi mempengaruhi warna atau aroma urine, maka ginjal dalam keadaan sehat. Misalnya saja Anda minum kopi, lalu urine yang Anda keluarkan beraroma kopi. Ketika Anda memakan buah bit, maka warna urine Anda akan menjadi pekat.

• Infeksi saluran kencing
Urine juga bisa menunjukkan apabila seseorang terkena infeksi saluran kencing. Gejala umum yang dialami penderita infeksi saluran kencing adalah rasa sakit yang timbul pada saat kencing serta kencing yang mengandung atau disertai darah. Bila hal ini terjadi pada Anda, maka segera lakukan pemeriksaan pada dokter agar mendapat penanganan yang cepat dan tepat.

• Dehidrasi
Urine juga bisa menjadi media untuk mengetahui apakah seseorang mengalami dehidrasi. Pasalnya, dehidrasi bukan hanya diindikasikan dengan kondisi tubuh yang lemas. Warna urine yang pekat serta panas menunjukkan bahwa seseorang sedang mengalami dehidrasi. Untuk itu, cukupi kebutuhan air minum 8 gelas per hari agar metabolisme tubuh lancar dan kesehatan Anda tetap terjaga.

Powered by : Crystal X

KESAKSIAN PEMAKAI CRYSTAL X

Crystal X
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan, Mencegah Kanker Serviks, Menghilangkan Bau Tidak Sedap
Selain mengembalikan sensasi keperawanan Crystal-X juga membersihkan vagina dari Keputihan, Jamur-Virus-Bakteri dan Bau Tak Sedap.

SEBELUM DI TUTUP LIKE/SUKA YA !!!