Selamat Datang di Blog Hidup Sehat

Blog Hidup Sehat merupakan kumpulan berbagai informasi dan tips menarik mengenai kesehatan, kecantikan, olahraga dan gaya hidup yang akan membuat hidup Anda lebih sehat, cantik dan bergaya.


Kontroversi Anggur bagi Wanita Hamil

HIDUP SEHAT - Anggur merupakan salah satu jenis buah yang sangat disukai banyak orang. Selain karena enak, buah anggur juga mudah didapat di pasaran. Namun, ternyata banyak orang yang percaya anggapan bahwa wanita hamil tidak boleh mengkonsumsi anggur? Mengapa? Konon karena anggur tidak baik bagi kehamilan. Benarkah anggapan tersebut? Benarkah anggur tidak baik bagi wanita hamil.

http://sehatmasakini.blogspot.com/2014/09/kontroversi-anggur-bagi-wanita-hamil.html

Sebenarnya, anggur mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh wanita dan janin seperti vitamin A dan C. Akan tetapi, anggur ternyata juga memiliki kandungan resveratrol yang cukup tinggi. Nah, kandungan resveratrol yang tinggi pada anggur ini yang dikhawatirkan akan meracuni kehamilan. Resveratrol dikandung oleh anggur di bagian bawah kulit yang pada umumnya berwarna gelap. Selain itu, berikut ini dijelaskan beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan oleh wanita hamil bila ingin mengkonsumsi anggur.
• Anggur terlalu asam bagi wanita hamil
Anggur ternyata merupakan buah yang terlalu asam bagi wanita hamil. Kandungan asam yang terlalu tinggi bagi wanita hamil akan menyebabkan timbulnya kembung, mual, begah, bahkan hingga muntah.

• Anggur dapat menyebabkan diare
Karena anggur tergolong terlalu asam buat wanita hamil, maka dapat menyebabkan diare. Kandungan asam pada anggur dapat meningkatkan asam lambung yang berakhir pada diare. Diare yang terjadi pada wanita hamil dikhawatirkan akan berdampak pada janin yang dikandungnya karena diare menyebabkan sang wanita kekurangan cairan.

• Anggur dapat menyebabkan keracunan
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, anggur mengandung resveratrol. Kandungan resveratrol ini lah yang bisa menyebabkan keracunan. Keracunan yang terjadi pada wanita hamil akan menyebabkan terjadinya ketidak-seimbangan hormon.

Namun, para wanita tidak perlu terlampau khawatir karena keracunan hanya terjadi bila konsumsi anggur berlebih. Bila konsumsi anggur hanya sedikit, maka yang perlu diwaspadai hanya rasa begah dan diare. Untuk mengantisipasi-nya, bisa dengan memperbanyak asupan air putih untuk menetralkan asam lambung yang naik akibat anggur yang dikonsumsi. Selain itu, bila ingin mengkonsumsi anggur maka hindari kondisi perut kosong agar tidak terjadi lonjakan asam lambung yang drastis.

Artikel lain :
1. Tips Berhubungan Seks Selama Hamil
2. Tips Ibu Hamil Selama Puasa
3. Hal Aneh yang Terjadi Saat Hamil
4. Wanita Kurus Sulit Hamil

Powered by : Crystal X

KESAKSIAN PEMAKAI CRYSTAL X

Crystal X
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan, Mencegah Kanker Serviks, Menghilangkan Bau Tidak Sedap
Selain mengembalikan sensasi keperawanan Crystal-X juga membersihkan vagina dari Keputihan, Jamur-Virus-Bakteri dan Bau Tak Sedap.

SEBELUM DI TUTUP LIKE/SUKA YA !!!