Selamat Datang di Blog Hidup Sehat

Blog Hidup Sehat merupakan kumpulan berbagai informasi dan tips menarik mengenai kesehatan, kecantikan, olahraga dan gaya hidup yang akan membuat hidup Anda lebih sehat, cantik dan bergaya.


TERASA NYERI PADA BUAH ZAKAR

HIDUP SEHAT - Disadari maupun tidak tubuh kita semakin tua, semakin berkurang pembentukan sel dalam tubuh yang bisa berfungsi normal saat usia masih muda / lajang, mau tidak mau proses penuaan akan seiring berjalan dengan usia kita. Namun proses itu adalah alamiah yang merupakan taqdir bagi kita insan di dunia ini. Namun demikian kita manusia di beri akal dan pikiran yang bisa untuk menuntut kita lebih pintar dalam segala hal, tak lain jika tubuh kita tetap ingin dalam keadaan sehat, kita sendiri yang bisa menjaganya. Setiap kelainan yang terjadi pada organ tubuh kita hendaknya selalu kita rasakan, kita konsultasikan pada ahlinya satu contoh kelainan yang terjadi pada buah zakar kita terasa nyeri.


Nyeri pada testis bisa saja menjadi gejala berbagai masalah kesehatan dan tidak boleh diremehkan! Dr. G.P. Sharma, MS, MCh, urologist dan senior konsultan dari Sri Balaji Action Medical Institute, New Delhi, India, mengungkapkan 9 alasan penyebab nyeri testis dan cara mengatasinya.

1. Varikokel
Varikokel merupakan salah satu gangguan kesehatan pada pembuluh darah disekitar alat reproduksi pria, yaitu sekitar testis yang menjadi tempat diproduksinya sperma pada pria.

2. Hernia inguinalis
Hernia atau yang biasa disebut dengan “turun bero” paling umum terjadi dan muncul sebagai tonjolan di selangkangan atau skrotum. Hernia inguinalis terjadi ketika dinding abdomen berkembang sehingga usus menerobos ke bawah melalui celah. Jika Anda merasa ada benjolan di bawah perut yang lembut, kecil, dan mungkin sedikit nyeri dan bengkak, mungkin Anda terkena hernia ini.

3. Hidrokel
Hidrokel disebabkan oleh penumpukan cairan pada satu atau dua testis pria yang menyebabkan skrotum (kantung testis) membesar.

4. Gangrene fournier
Adanya pembengkakan pada skrotum. Gangrene fournier adalah salah satu penyakit darurat di bidang urologi.

5. Kanker testis
Merupakan pertumbuhan sel-sel ganas di dalam testis yang bisa menyebabkan testis membesar atau muncul benjolan di dalam skrotum.

6. Torsi
Kondisi ini terjadi ketika salah satu testis Anda terpelintir secara spontan di dalam skrotum yang menyebabkan penurunan aliran darah ke testis yang terpelintir. Kondisi ini juga sangat darurat dan memerlukan penanganan medik yang cepat.

7. Radang testis
Radang testis atau orchitis/ orchiditis adalah peradangan yang terjadi pada testis sehingga menyebabkan pembengkakan, nyeri, dan infeksi.

8. Batu ureter
Batu ureter disebabkan akibat batu ginjal yang turun ke ureter. Gerakan peristaltik ureter mencoba mendorong batu ke distal sehingga menimbulkan kontraksi yang kuat. Batu ureter dapat terbentuk di seluruh saluran kemih, terutama pada tempat-tempat yang sering mengalami hambatan aliran urin (stasis urin), yaitu pada sistem kalises ginjal atau buli buli.

9. Cedera disekitar testis
Nyeri pada testis perlu penanganan serius dokter, tetapi dalam keadaan darurat, Dr. Sharma memberikan 3 tip sederhana untuk membantu mengurangi nyeri pada testis :
1. Tempelkan es pada skrotum jika membengkak.
2. Jangan melakukan aktivitas apapun jika terasa nyeri.
3. Pakailah pakaian yang mendukung dan melindungi testis Anda.

Well guys, mari jaga kejantanan kita dan segeralah ke dokter jika nyeri tidak kunjung hilang.

Powered by : Crystal X

KESAKSIAN PEMAKAI CRYSTAL X

Crystal X
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan, Mencegah Kanker Serviks, Menghilangkan Bau Tidak Sedap
Selain mengembalikan sensasi keperawanan Crystal-X juga membersihkan vagina dari Keputihan, Jamur-Virus-Bakteri dan Bau Tak Sedap.

SEBELUM DI TUTUP LIKE/SUKA YA !!!