Selamat Datang di Blog Hidup Sehat

Blog Hidup Sehat merupakan kumpulan berbagai informasi dan tips menarik mengenai kesehatan, kecantikan, olahraga dan gaya hidup yang akan membuat hidup Anda lebih sehat, cantik dan bergaya.


Photobucket

Menu Sehat Saat Lebaran

HIDUP SEHAT - Suara gema takbir, tahmid dan tahlil di menara siar tiap corong di wilayah daerah terdengar Saat Lebaran tiba, banyak terhidang aneka makanan. Ada yang bersantan, ada yang manis, dan jika semuanya dimakan secara kalap bisa jadi badan akan melar sesaat setelah Lebaran. Nah bagaimana cara sehat menyantap menu Lebaran?

"Makan sayur dan buah jangan sampai lupa. Sayur bisa sayur bening seperti bayam, wortel, brokoli atau buncis," kata pakar gizi Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) dr Titi Sekarindah, MS, SpGK, dalam perbincangan dengan detikHealth, Rabu (31/7/2013).

Sayur sebaiknya dimakan tiga porsi dalam sehari. Yang baik tentunya sayur segar, karena saat Lebaran umumnya sayurnya sudah bersantan. Apalagi jika sayurnya dihangatkan berapa kali, maka yang tersisa kalori dan lemak saja, sementara vitaminnya sudah rusak

Selain sayur, buah juga jangan sampai absen dikonsumsi. Misalnya saja apel yang baik untuk menetralkan lemak karena kandungan serat larut di dalamnya untuk menyerap kolesterol.

"Pepaya juga boleh. Makannya sekitar dua sampai tiga buah sehari, tapi jangan langsung tiga buah sekaligus," sambung dr Titi.

"Makan buah berguna untuk dapat serat supaya lemak dari menu Lebaran tidak langsung diserap tubuh, bagi pasien diabetes juga kadar gula naiknya enggak drastis, secara perlahan," tambahnya.

Sementara itu dokter spesialis penyakit dalam, Dr dr Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, menyebut jeruk adalah salah satu buah yang perlu disediakan saat Lebaran. Sebab kandungan vitamin C yang banyak terdapat dalam buah ini sangat bermanfaat bagi tubuh.

"Kalau mau pencernaan lancar, pepaya atau melon juga baik. Asal jangan nangka atau durian ya," pesan dr Ari.

Menurut dia, sebaiknya buah dimakan langsung, tidak dijus. "Sayur juga dengan five serving, setiap tiga kali makan besar ada sayur ditambah sebagai selingan," sambung dr Ari.

Demikian tips menjaga kesehatan dengan menu sehat saat lebaran. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN !

Powered by : Crystal X

KESAKSIAN PEMAKAI CRYSTAL X

Crystal X
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan, Mencegah Kanker Serviks, Menghilangkan Bau Tidak Sedap
Selain mengembalikan sensasi keperawanan Crystal-X juga membersihkan vagina dari Keputihan, Jamur-Virus-Bakteri dan Bau Tak Sedap.

SEBELUM DI TUTUP LIKE/SUKA YA !!!