Selamat Datang di Blog Hidup Sehat

Blog Hidup Sehat merupakan kumpulan berbagai informasi dan tips menarik mengenai kesehatan, kecantikan, olahraga dan gaya hidup yang akan membuat hidup Anda lebih sehat, cantik dan bergaya.


FIBROID / MIOM PADA RAHIM WANITA


HIDUP SEHAT - Wanita memiliki organ reproduksi lebih kompleks dibanding organ reproduksi pria. Sejalan dengan itu, masalah yang timbul pada organ reproduksi wanita juga lebih kompleks. Ada yang bersifat ringan dan mudah disembuhkan,, namun banyak pula yang ganas bahkan mematikan. Salah satu masalah pada organ reproduksi wanita adalah fibroid atau tumor yang tumbuh pada bagian rahim. Fibroid pada rahim ini juga sering disebut sebagai miom.

Fibroid atau Miom pada Wanita

Fibroid atau miom yang tumbuh pada rahim wanita dapat berupa tumor tunggal atau bergerombol. Ukuran tumor juga sangat beragam, tergantung kondisi kesehatan sang wanita dan nur tumor tersebut. Rentang ukuran fibroid/miom adalah sebesar biji kacang hingga sebesar janin. Pada umumnya fibroid tidak menimbulkan gejala-gejala spesifik. Banyak sekali kasus yang menunjukkan bahwa wanita sering tidak menyadari tumbuhnya miom atau fibroid dalam rahimnya.

Walau miom seringkali tidak menimbulkan gejala-gejala spesifik, namun miom dapat berefek pada tingkat kesuburan wanita. Wanita yang memiliki miom dalam rahimnya mengalami kesulitan unutk hamil atau infertilitas temporer atau ketidak-suburan sementara. Dalam kasus lain, wanita yang mengidap miom bisa hamil namun tiak bisa mempertahankan kehamilan tersebut atau mengalami keguguran. Kenapa hal tersebut dapat terjadi?

Miom pada Rahim Wanita

Fibroid atau miom yang tumbuh dalam rahim dapat mendistorsi rahim dan mengganggu implantasi embrio. Selain itu, pertumbuhan miom juga mengganggu aliran darah ke rahim dan membuatnya tidak kondusif untuk perkembangan embrio. Bila terus dibiarkan, miom dapat menunjukkan gejala berupa pendarahan hebat saat menstruasi atau yang sering disebut menorrhagia.

Gejala lain yang ditimbulkan oleh miom yang sudah membesar adalah meningkatnya frekuensi buang air kecil, sembelit dan nyeri punggung. Bila miom sudah benar-benar membesar, maka akan terjadi pembengkakan pada perut bahkan bisa sampai buncit seperti hamil 6-7 bulan. Gejala lain yang sering dirasakan adalah rasa sakit dan nyeri saat berhubungan suami-istri.

Walau fibroid atau miom tergolong tumor jinak, namun pastinya para wanita tidak ingin memiliki penyakit ini. Disamping bisa menyebabkan gejala-gejala yang mengganggu kenyamanan, miom juga bisa mengakibatkan kemandulan sementara sehingga sang penderita mengalami kesulitan untuk hamil. Bila Anda merasakan gejala-gejala seperti yang telah dijelaskan di atas, ada baiknya memeriksakan diri ke dokter agar dapat dengan pasti mengetahui kondisi kesehatan Anda dan kesehatan organ reproduksi Anda.

Penyembuhan miom paling cepat adalah dengan operasi pengangkatan, namun sebagian besar wanita takut mendengar kata operasi. Bagi mereka yang takut melakukan operasi, maka tidak ada salahnya melakukan terapi pengobatan alternatif dengan obat-obatan herbal. Klik disini untuk mengetahui paket penyembuhan miom yang telah terbukti bisa menyembuhkan miom tanpa operasi.

Powered by : Crystal X

KESAKSIAN PEMAKAI CRYSTAL X

Crystal X
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan, Mencegah Kanker Serviks, Menghilangkan Bau Tidak Sedap
Selain mengembalikan sensasi keperawanan Crystal-X juga membersihkan vagina dari Keputihan, Jamur-Virus-Bakteri dan Bau Tak Sedap.

SEBELUM DI TUTUP LIKE/SUKA YA !!!