Selamat Datang di Blog Hidup Sehat

Blog Hidup Sehat merupakan kumpulan berbagai informasi dan tips menarik mengenai kesehatan, kecantikan, olahraga dan gaya hidup yang akan membuat hidup Anda lebih sehat, cantik dan bergaya.


JENIS-JENIS MIOM PADA RAHIM WANITA


HIDUP SEHAT - Selain keputihan, salah satu masalah yang sering terjadi pada organ reproduksi wanita adalah miom/fibroid. Miom atau fibroid merupakan jenis tumor jinak yang tumbuh pada bagian rahim wanita. Pada awalnya fibroid atau miom seringkali tidak menunjukkan gejala spesifik. Sehingga, wanita sering tidak menyadari bahwa ada tumor yang tumbuh dan berkembang dalam rahimnya.

Sejauh ini, terdapat beberapa jenis miom atau fibroid. Penggolongan jenis miom tersebut berdasarkan letak tumbuhnya tumor. Jenis pertama adalah fibroid subserosa/subserous fibroid. Jenis miom ini tumbuh pada dinding rahim bagian luar. Fibroid subserosa dapat terus tumbuh membesar sehingga dapat menekan organ-organ di sekitarnya.

Jenis-jenis miom

 Jenis kedua adalah fibroid intramural/intramural fibroid. Jenis ini tumbuh pada otot di dalam dinding rahim. Jenis lain adalah fibroid submukosa/submucous fibroid yang tumbuh tepat di bawah lapisan rahim (endometrium). Selain itu, ada juga jenis fibroid bertangkai/penduculated fibroid. Jenis ini merupakan jenis fibroid submukosa atau subserosa yang tumbuh bertangkai ke dalam atau ke luar rahim. Jenis terakhir adalah fibroid serviks/cervical fibroid yang tumbuh di bagian leher rahim.

Sejauh ini, belum bisa dipastikan apa penyebab tumbuhnya miom pada rahim wanita. Namun, para ahli berpendapat bahwa pertumbuhan miom masih ada kaitannya dengan hormon estrogen yang secara alami diproduksi oleh tubuh wanita. Pada umumnya, fibroid atau miom tumbuh pada wanita usia 30-an tahun ketika hormon estrogen berada pada level tertinggi. Lebih lanjut lagi para ahli kesehatan menjelaskan bahwa wanita yang pernah hamil dan melahirkan memiliki resiko terkena miom yang lebih rendah bila dibandingkan mereka yang belum pernah hamil. Selain itu, wanita yang memiliki masalah obesitas memiliki resiko yang lebih tinggi terkena fibroid karena wanita obesitas memproduksi hormon estrogen lebih banyak dibandingkan wanita dengan tubuh proporsional dan kurus.

Penyembuhan penyakit miom bisa dilakukan dengan operasi, terapi hormon, dan konsumsi produk herbal / paket penyembuhan miom.

Powered by : Crystal X

KESAKSIAN PEMAKAI CRYSTAL X

Crystal X
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan, Mencegah Kanker Serviks, Menghilangkan Bau Tidak Sedap
Selain mengembalikan sensasi keperawanan Crystal-X juga membersihkan vagina dari Keputihan, Jamur-Virus-Bakteri dan Bau Tak Sedap.

SEBELUM DI TUTUP LIKE/SUKA YA !!!