Selamat Datang di Blog Hidup Sehat

Blog Hidup Sehat merupakan kumpulan berbagai informasi dan tips menarik mengenai kesehatan, kecantikan, olahraga dan gaya hidup yang akan membuat hidup Anda lebih sehat, cantik dan bergaya.


Detoks Jus

23 August 2011
Salah satu cara membuang racun dari tubuh adalah detoks. Banyak ragam detoks, yang paling mudah dan aman adalah detoks dengan jus.
Manfaat. Jus buah atau sayur (hanya dari bahan buah-buahan dan sayuran saja, bisa ditambah sedikit air atau air lemon) merupakan cara populer untuk membuang racun dari tubuh. Semakin rendah kadar racun dalam tubuh, semakin mudah tubuh menyerap nutrisi dari bahan pangan.
buah/sayur ini juga banyak dipakai untuk program pelangsingan badan karena tidak berefek negatif. Sehari minum jus buah/sayuran saja tidak membuat orang sakit, bahkan tubuh mempunyai kesempatan untuk memelihara tubuh dengan cara alami. Dengan demikian tubuh akan terisi energi kembali. juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jika dilakukan teratur, manfaat sehatnya akan terasa. Di samping itu, cairan yang terdapat pada buah dan sayur kaya nutrisi yaitu berupa vitamin dan mineral penting untuk kesehatan, lagi pula kandungan gula alami pada buah menghasilkan energi seketika untuk kita.
Buah dan sayuran mentah mengandung enzim yang mudah dicerna, jadi cocok memperbaiki sistem pencernaan yang sedang bermasalah. Minum jus buah/sayur tidak menyebabkan mengantuk, karena energi untuk mengunyah atau mencernanya sedikit, berbeda jika kita menyantap makanan ‘berat’, diperlukan energi yang besar untuk mencerna, ini membuat mudah mengantuk.
Buah/sayur. Jenis buah atau sayuran yang akan di-jus bisa apa saja. Bisa berupa buah saja, sayuran saja, atau paduan keduanya. Setiap jenis buah atau sayuran mengandung komposisi nutrisi yang berbeda. Karena itu berganti-ganti jenis jus buah/sayuran nutrisinya akan saling melengkapi. Yang penting buah atau sayuran tersebut bebas hama, pestisida, segar, dan selalu cuci bersih. Kalau mungkin, pilih buah/sayur organik.
Kapan? Waktu terbaik untuk mengkonsumsi jus adalah pagi hari ketika perut dalam keadaan kosong sehingga jus dapat dicerna dan diserap tubuh lebih baik. Jika sedang dalam proses detoks, maka seharian akan menyantap jus. Untuk hal ini konsultasikan dulu dengan dokter. Jika kondisi regular, jus buah/sayur baru boleh disantap lagi setelah 4 jam makan besar, agar perut dalam kondisi yang bebas dari fungsi mengunyah makanan lainnya.
Yang juga tak kalah penting, pakai piranti juicer terbaik agar kandungan gizi buah atau sayur tidak terbuang percuma. Ampas buah/sayur bisa dimanfaatkan untuk masker wajah.
Yuk, mulai hari dengan minum jus!
rintohabsari/dailyhealth; berbagai sumber


Powered by : Crystal X

KESAKSIAN PEMAKAI CRYSTAL X

Crystal X
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan, Mencegah Kanker Serviks, Menghilangkan Bau Tidak Sedap
Selain mengembalikan sensasi keperawanan Crystal-X juga membersihkan vagina dari Keputihan, Jamur-Virus-Bakteri dan Bau Tak Sedap.

SEBELUM DI TUTUP LIKE/SUKA YA !!!