Selamat Datang di Blog Hidup Sehat

Blog Hidup Sehat merupakan kumpulan berbagai informasi dan tips menarik mengenai kesehatan, kecantikan, olahraga dan gaya hidup yang akan membuat hidup Anda lebih sehat, cantik dan bergaya.


Hirup Kesegaran Sehat di Perkebunan Teh

20 August 2011
Kemana akhir minggu ini? Jika lokasi rumah tinggal masih satu area dengan perkebunan teh, mengapa tidak mencoba menyusurinya? Kalau tak sempat melakukannya sekarang karena sedang menjalani ibadah puasa, berjalan-jalan di kebun teh, bisa dijadikan ide tujuan wisata ketika libur lebaran tiba!
Manfaat sehat. Teh tumbuh di area dingin dengan udara sejuk dan bersih. Beruntung teh, termasuk salah satu hasil bumi unggulan dari Indonesia, sehingga kita bisa menikmati berwisata ke kebun teh. Berjalan-jalan di perkebunan teh tentu menyenangkan. Mata terbuai dengan teras hijau alami berkontur nan indah. Udara bersih tidak berpolusi memompa oksigen bersih ke dalam tubuh, membuat tubuh bisa bernafas lega dan kerja organ tubuh menjadi lancar. Suasana yang tenang, sejuk, cenderung sunyi, membuat kita terkoneksi dengan alam yang penting untuk kesehatan pikiran, menenangkan pikiran dan hati, ujung-ujungnya bisa mengurangi stres!
Menyusuri perkebunan teh bisa meningkatkan kebugaran fisik. Jika beruntung bertemu dengan para pemetik teh, mengapa tak sekalian mencoba memetik pucuk daun teh yang paling bernutrisi itu? Apalagi bisa memotret dan berpose bersama pemetik teh, bisa menambah sensasi wisata teh. Perkebunan teh mana yang akan dikunjungi, coba cek di kantor wisata setempat, misalnya di Agrowisata Gunung Mas, Puncak, Kabupaten Bogor!
Manfaat minum teh. Puas berjalan-jalan di perkebunan teh, jangan lewatkan menyisip teh yang masih murni! Biasanya perkebunan teh dekat dengan tempat pengolahan daun teh, coba cicipi keharuman teh setempat karena setiap area teh menghasilkan jenis daun teh yang berbeda. Memegang secangkir teh hangat di tangan, terlebih di udara dingin, menghirup aroma minuman teh dan menyisipnya, memberi rasa tenang seketika.
Teh mengandung antioksidan polyphenols, yang berguna menangkal kanker. Antioksidan ini juga melindungi tubuh dari proses penuaan dan polusi. Teh juga bermanfaat untuk mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke, karena dengan minum teh, terutama teh hijau, menjaga pembuluh darah tidak menebal atau mampet, sehingga kadar kolesterol dan gula darah terjaga seimbang. Teh juga bisa melindungi tulang. Kandungan teh lainnya adalah fluoride dan tanin yang mengusir plak dari gigi, sepanjang teh diminum tawar. Minum teh hijau teratur juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah tubuh tidak mudah infeksi. Minuman teh bebas kalori, sepanjang tidak dibubuhi gula atau susu dan membantu proses metabolisme agar tubuh tetap langsing.
Persiapan. Menyusuri perkebunan teh dengan kontur tanah berliku dan ‘curam’ memerlukan pakaian yang benar. Pakai baju yang nyaman dan tidak ketat, menyerap keringat, sekaligus hangat, semisal bahan kaos. Kenakan sepatu jalan, jangan lupa berkaos kaki agar kaki tak lecet sekaligus kaki tetap hangat. Kenakan topi dan sunglasses, untuk melindungi dari cahaya terik matahari. Bawa juga air minum atau termos berisi teh hijau tawar untuk menangkal dahaga selama berjalan-jalan. Sebaiknya tidak membawa beban tak penting lainnya karena akan mengganggu kenyamanan berjalan-jalan di perkebunan teh.
So, tunggu apa lagi? Manfaat ganda berjalan-jalan di perkebunan teh sudah pasti di tangan lho! Yuk, berangkat!
rintohabsari/berbagai sumber


Powered by : Crystal X

KESAKSIAN PEMAKAI CRYSTAL X

Crystal X
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan, Mencegah Kanker Serviks, Menghilangkan Bau Tidak Sedap
Selain mengembalikan sensasi keperawanan Crystal-X juga membersihkan vagina dari Keputihan, Jamur-Virus-Bakteri dan Bau Tak Sedap.

SEBELUM DI TUTUP LIKE/SUKA YA !!!