Selamat Datang di Blog Hidup Sehat

Blog Hidup Sehat merupakan kumpulan berbagai informasi dan tips menarik mengenai kesehatan, kecantikan, olahraga dan gaya hidup yang akan membuat hidup Anda lebih sehat, cantik dan bergaya.


Lentur, Seimbang, dan Dinamis karena Balet

19 August 2011
Balet merupakan dasar dari segala seni tari. Dari balet-lah tercipta tarian-tarian di bumi ini. Gerakan tari balet yang gemulai dan indah selalu diiringi orkestra agar keindahan gerakannya tetap berirama dan seimbang!  Meski gerakan balet terlihat gemulai, tetapi menarikan gerakan yang anggun ini selama satu  jam bisa membakar hingga 317 kalori sesuai dengan tinggi dan berat badan seseorang!
Balet berasal dari Italia sekitar abad ke-15, lalu berkembag di Perancis, Rusia, dan Inggris. Gerakan tarian balet penuh akurasi, baik dari segi ketahanan, kelenturan, hingga koordinasi. Gerakan-gerakan balet merupakan latihan total yang melibatkan fisik dari ujung kepala hingga ujung kaki. Demi mendapatkan gerakan balet yang sempurna, diperlukan latihan yang intensif.
Ada tiga gerakan dasar balet yaitu barre, floor, dan center. Barre merupakan gerakan pemanasan. Dengan satu tangan di teralis kayu/besi yang menempel di dinding, tubuh digerakkan secara sistematis, mulai dari gerakan gemulai hingga gerakan dinamis. Misalnya, tangan kanan memegang teralis, tangan kiri mengayun ke atas, kaki kanan menapak lantai, dan kaki kiri bertumpu pada teralis. Floor, dilakukan setelah barre. Merupakan gerakan peregangan yang dilkukan sambil duduk di lantai untuk meningkatkan kelenturan dan membangun kebugaran. Center, merupakan gerakan inti, adagio dan allegro. Adagio  adalah gerakan lambat untuk keseimbangan dan kekuatan. Allegro adalah gerakan cepat yang membutuhkan kecepatan kerja kaki dan lompatan.
Manfaat sehat. Menurut studi, balet bisa menurunkan risiko tekanan darah tinggi, diabetes, kolesterol, mengurangi risiko sakit jantung dan mengurangi pengeroposan tulang. Keutamaan balet adalah melatih kelenturan tubuh sehingga tubuh bisa seimbang dan terkoordinasi. Bahkan gerakan balet yang lentur dan anggun diperlukan oleh seorang pemain sepak bola atau atlet profesional lain seperti pemain ice skating, pesenam, untuk meningkatkan koordinasi dan keindahan bermain.
Menari balet selain meningkatkan ketahanan dan kesehatan fisik juga meningkatkan kehidupan sosial, mengurangi stres, meningkatkan rasa percaya diri, membuat rileks, sekaligus merupakan latihan yang bagus untuk kesehatan. Tak heran kini banyak pusat kebugaran, memasukkan unsur tarian ke dalam kelas aerobik atau program kebugaran. Salah satu jenis tarian yang banyak memberi manfaat sehat adalah balet.
Keuntungan lain berlatih balet, bisa menjaga keseimbangan dan menjaga kesehatan tulang, bahkan bagi yang berusia lanjut sekalipun. Berlatih balet, membuat tubuh terpahat sempurna, memperbaiki postur, menguatkan perut, membakar lemak (berat badan terjaga seimbang), membuat otot-otot menjadi lebih kuat. Balet juga mengajarkan disiplin, kerja keras, koordinasi (latihan otak kanan dan otak kiri), dan kreatifitas.
Belum pernah sekalipun berlatih balet? Tak apa, sekali waktu luangkan diri untuk mencobanya di kelas balet dan dapatkan manfaat senang dan sehatnya…
rintohabsari/berbagai sumber


Powered by : Crystal X

KESAKSIAN PEMAKAI CRYSTAL X

Crystal X
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan, Mencegah Kanker Serviks, Menghilangkan Bau Tidak Sedap
Selain mengembalikan sensasi keperawanan Crystal-X juga membersihkan vagina dari Keputihan, Jamur-Virus-Bakteri dan Bau Tak Sedap.

SEBELUM DI TUTUP LIKE/SUKA YA !!!