Selamat Datang di Blog Hidup Sehat

Blog Hidup Sehat merupakan kumpulan berbagai informasi dan tips menarik mengenai kesehatan, kecantikan, olahraga dan gaya hidup yang akan membuat hidup Anda lebih sehat, cantik dan bergaya.


Pengurutan Payudara Saat Menyusui

HIDUP SEHAT - Sesudah melahirkan, payudara perlu dirawat dengan cara diurut. Tindakan ini bisa memelihara kebersihan payudara, melancarkan keluarnya ASI, dan juga mencegah bendungan pada payudara.

Langkah-langkah Pengurutan
  1. Tuangkan minyak secukupnya.
  2. Sokong payudara kiri dengan tangan kiri, payudara kanan dengan tangan kanan. Dua pertiga jari pada tangan yang berlawanan membuat gerakan memutar sambil menekan dari pangkal payudara dan berakhir pada puting susu. Lakukan 2 kali gerakan pada setiap payudara.
  3. Tempatkan kedua telapak tangan diantara kedua payudara. Urutlah payudara dari tengah ke atas sambil mengangkat kedua payudara, dan lepaskan kedua payudara perlahan-lahan.
  4. Sokong payudara dengan satu tangan, sedang tangan lain mengurut payudara dengan sisi keliling dari arah tepi ke arah puting susu. Lakukan sebanyak 30 kali.
  5. Pengompresan Alat-alat yang disiapkan: 2 buah kom sedang yang masing-masing diisi dengan air hangat dan dingin dan 2 buah waslap
    Caranya: Kompres kedua payudara dengan waslap panas selama 2 menit, kemudian ganti dengan kompres dingin selama 1 menit. Kompres bergantian 3 kali berturut-turut dan akhiri dengan kompres panas.
Bila Payudara Meradang
Radang payudara (mastitis) tidak jarang dijumpai pada wanita yang sedang menyusui. Tandanya, kulit payudara merah dan bengkak, terasa panas, serta payudara sakit bukan main. Adanya mastitis biasanya menandakan gaya hidup dan pola menyusui yang tidak benar, seperti ketidakteraturan menyusui (sering dilongkapnya waktu menyusui), sering memberikan susu formula untuk menggantikan ASI, atau tidak memompa payudara secara teratur. Selain itu, kelelahan dan stres juga bisa menurunkan kekebalan tubuh si ibu sehingga timbul radang. Agar mastitis tidak terjadi, faktor-faktor diatas harus diperbaiki.
Sumber: Buklet Prenagen "Perawatan Payudara dalam Masa Kehamilan dan Menyusui"

Powered by : Crystal X

KESAKSIAN PEMAKAI CRYSTAL X

Crystal X
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan, Mencegah Kanker Serviks, Menghilangkan Bau Tidak Sedap
Selain mengembalikan sensasi keperawanan Crystal-X juga membersihkan vagina dari Keputihan, Jamur-Virus-Bakteri dan Bau Tak Sedap.

SEBELUM DI TUTUP LIKE/SUKA YA !!!