Selamat Datang di Blog Hidup Sehat

Blog Hidup Sehat merupakan kumpulan berbagai informasi dan tips menarik mengenai kesehatan, kecantikan, olahraga dan gaya hidup yang akan membuat hidup Anda lebih sehat, cantik dan bergaya.


Makanan Penurun Kolesterol

http://sehatmasakini.blogspot.com/2014/04/makanan-penurun-kolesterol.html

HIDUP SEHAT - Sekarang adalah jamannya mulai memikirkan hal serius dalam diri kita terkait adanya suatu sumber penyakit yang akan menghampiri kita. jika kita menginginkan tubuh kita tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit, maka mulai dari sekarang juga kita memperhatikan tentang kesehatan yang harus di mulai dari pola makan dan hidup kita sendiri.
Kolesterol merupakan penyakit yang dapat menyerang siapa saja, jika gaya hidup Anda tidak sehat. Saat Anda menderita kolesterol dan kadar darahnya sedang tinggi, Anda akan disarankan untuk mengatur pola makan serta mengurangi jenis makanan yang memicu kadar kolesterol Anda naik.

Jika ingin sehat, Anda memang diharuskan mengonsumsi makanan bergizi untuk meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dan menjauhi makanan yang dilarang. Selain itu, mengonsumsi makanan bergizi juga dapat menurunkan risiko terkait dengan tingginya kadar kolesterol, seperti terkena penyakit jantung koroner, penyempitan pembuluh darah serta stroke.

Dengan memilih jenis makanan yang tepat, Anda akan terhindar dari berbagai penyakit tersebut dan tentunya memiliki hidup yang lebih sehat, seperti beberapa makanan berikut ini:
  • Makanan sumber serat
Buah dan sayuran yang beraneka ragam serta karbohidrat dapat membantu menurunkan kadar kolesterol, memberikan suplai nutrisi yang dapat mengurangi stroke, hipertensi, menyehatkan pencernaan, serta penyakit jantung koroner. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk mengonsumsi keduanya dalam keadaan sesegar mungkin dan pastikan mengonsumsi dengan jenis yang berwarna-warni. Hal tersebut dikarenakan agar nutrisi yang Anda konsumsi semakin banyak variasinya.
  • Makanan kaya Omega 3
Sudah tidak diragukan lagi kalau omega 3 merupakan zat gizi yang berkhasiat untuk menurunkan efek buruk kolesterol dalam darah. Selain itu secara ilmiah Omega 3 sudah terbukti dapat mencegah terjadinya pengentalan darah yang diakibatkan adanya penumpukan kolesterol serta mengurangi risiko terserang penyakit yang berhubungan dengan kolesterol. Ikan salmon, tuna serta kacang-kacangan seperti almond merupakan beberapa jenis makanan yang kaya akan Omega 3.
  • Teh hijau
Peran teh hijau untuk kesehatan memang sudah tak usah diragukan lagi. Hal itu disebabkan teh hijau memiliki komponen kimiawi yang dapat mendorong aktifitas pembakaran sel lemak, termasuk kolesterol jahat. Mengganti kopi Anda dengan teh hijau adalah pilihan yang baik untuk membantu Anda menurunkan kadar kolesterol, terlebih lagi jika diikuti dengan berubahnya pola makan Anda. Dalam mengonsumsi teh hijau sebaiknya dilakukan setelah makan. Hal itu disebabkan karena dapat mengacaukan penyerapan protein yang penting.

Itulah beberapa jenis makanan yang dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah secara alami. Namun, jika kadar kolesterol Anda terlalu tinggi sebaiknya segera periksakan diri Anda ke dokter untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Powered by : Crystal X

KESAKSIAN PEMAKAI CRYSTAL X

Crystal X
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan, Mencegah Kanker Serviks, Menghilangkan Bau Tidak Sedap
Selain mengembalikan sensasi keperawanan Crystal-X juga membersihkan vagina dari Keputihan, Jamur-Virus-Bakteri dan Bau Tak Sedap.

SEBELUM DI TUTUP LIKE/SUKA YA !!!