Selamat Datang di Blog Hidup Sehat

Blog Hidup Sehat merupakan kumpulan berbagai informasi dan tips menarik mengenai kesehatan, kecantikan, olahraga dan gaya hidup yang akan membuat hidup Anda lebih sehat, cantik dan bergaya.


MEMBEDAKAN VULVA DAN VAGINA

SEHAT SEHAT - Vagina merupakan alat kelamin wanita yang berada di bagian dalam. Selama ini banyak terjadi kesalahan dalam penyebutan. Sebagian besar orang menyebut vulva dengan vagina, padahal vagina merupakan organ reproduksi yang berada di dalam berbentuk seperti tabung yang dilapisi otot. Otot pada vagina membujur ke arah bagian belakang dan atas. Sedangkan vulva merupakan bagian terluar dari organ reproduksi wanita yang sering disebut vagina.

Membedakan Vulva danVagina
 
Vulva terdiri dari beberapa bagian. Bagian-bagian vulva adalah mons pubis, labia mayora, labia minora, organ klitoris, orificium uretra dan himen atau selaput dara. Mons pubis merupakan bagian di mana dua bibir vagina bertemu dengan bagian atas. Labia mayora adalah bagian terluar dari bibir vagina yang tebal dan dilapisi lemak, sedangkan labia minora merupakan sepasang lipatan kulit pada vulva yang tipis dan halus serta tidak dilapisi lemak. Labia minora juga sering disebut dengan nama bibir kecil.

Selain itu, pada bagian vulva terdapat tonjolan kecil yang disebut dengan organ klitoris. Tepat di bawah organ klitoris terdapat orificium uretra yang adalah muara saluran kencing. Kemudian, di bawah saluran kencing terdapat himen/selaput dara, yaitu selaput yang mengelilingi tempat masuk ke bagian vagina.

Sedangkan vagina merupakan saluran reproduksi yang berada di antara vulva dan rahim. Vagina merupakan saluran berbentuk tabung yang dilapisi otot, namun bagian dinding vagina lebih tipis bila dibandingkan dengan dinding rahim. Pada vagina terdapat banyak lipatan-lipatan otot. Lipatan tersebut berfungsi untuk meningkatkan gesekan selama berhubungan seksual dan mempermudah proses kelahiran bayi ketika persalinan. Di samping itu. Terdapat pula sepasang kelenjar bartholi yang berfungsi untuk mengeluarkan lendir. Lendir tersebut juga keluar dari epitel dinding vagina yang berfungsi untuk mencegah pertumbuhan bakteri atau jamur. Selain itu, lendir pada vagina juga berfungsi untuk melumasi selama berhubungan seksual.

Pada umumnya, vagina berukuran panjang 3 inci dan diameter kurang dari 1 inci. Namun ukuran tersebut sangat fleksibel terutama saat berhubungan seksual dan melahirkan. Vagina secara alami mengatur pH atau tingkat keasaman agar terhindar dari bakteri jahat dan jamur parasit. Selain itu, tingkat pH yang normal dapat menjaga agar sperma yang masuk ke vagina tidak rusak.

Vagina sangat mungkin meregang karena bagian dalam lapisan epitel, lamina propria, berupa jaringan ikat terdiri atas banyak serat elastis. Selain itu, ada pula lapisan jaringan otot polos yang terletak jauh di dalam lamina propria yang memungkinkan bagian tersebut untuk memperluas dan berkontraksi selama berhubungan seksual dan proses persalinan. Bagian terluar vagina adalah externa tunica. Externa tunica berupa jaringan padat tidak teratur yang membentuk seperti cangkang sebagai pelindung terluar vagina yang letaknya sangat dekat dengan vulva.

Jadi perlu diperhatikan bahwa yang tampak dari luar merupakan vulva. Di dalam vulva terdapat vagina yang merupakan liang senggama yang dapat meregang guna mengakomodasi penis saat berhubungan seksual dan janin ketika proses melahirkan. Selain itu, vagina juga menjadi lorong bagi aliran darah saat siklus menstruasi berlangsung.

Powered by : Crystal X

KESAKSIAN PEMAKAI CRYSTAL X

Crystal X
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan, Mencegah Kanker Serviks, Menghilangkan Bau Tidak Sedap
Selain mengembalikan sensasi keperawanan Crystal-X juga membersihkan vagina dari Keputihan, Jamur-Virus-Bakteri dan Bau Tak Sedap.

SEBELUM DI TUTUP LIKE/SUKA YA !!!