Selamat Datang di Blog Hidup Sehat

Blog Hidup Sehat merupakan kumpulan berbagai informasi dan tips menarik mengenai kesehatan, kecantikan, olahraga dan gaya hidup yang akan membuat hidup Anda lebih sehat, cantik dan bergaya.


PENYEBAB DAN PENANGANAN SINDROM OVARIUM POLIKISTIK


HIDUP SEHAT - Sindrom Ovarium Polikistik (SOPK) merupakan gangguan berupa kista bergerombol pada ovarium wanita. Perlu diketahui bahwa ovarium adalah organ reproduksi wanita yang berfungsi untuk memproduksi sel telur atau ovum. Kista yang timbul pada ovarium wanita merupakan folikel (kantung) ovum yang tidak sanggup memecah pada saat proses ovaulasi.

Sindrom Ovarium Polikistik
 
Sejauh ini, belum diketahui secara pasti penyebab ketidak-mampuan folikel untuk melepas ovum. Namun para ahli mengatakan bahwa SOPK ini masih ada kaitannya dengan pengaruh genetik. Penderita SOPK kemungkinan besar juga memiliki riwayat keluarga penderita penyakit yang sama. Namun demikian, masalah utama penyebab SOPK diperkirakan karena ketidak-seimbangan hormon.

Wanita penderita SOPK cenderung memproduksi hormon androgen lebih banyak daripada semestinya. Hormon androgen merupakan hormon laki-laki yang juga dimiliki oleh perempuan namun alaminya hanya dalam jumlah yang sangat sedikit. Tingginya hormon androgen memengaruhi pelepasan sel telur saat proses ovulasi, cenderung menghambat proses ovulasi.

Ilustrasi Penyebab SOPK


Selain karena hormon androgen, salah satu penyebab SOPK adalah tingginya kadar insulin dalam tubuh wanita. Namun demikian, hal ini masih berkaitan dengan produksi hormon androgen. Wanita yang memiliki kadar insulin tinggi cenderung akan memproduksi hormon androgen dalam jumlah yang tinggi pula. Lalu, apa yang harus dilakukan untuk menangani dan mengobati SOPK ini?

Yang pertama disarankan oleh dokter sebagai langkah awal penanganan SOPK adalah diet penurunan berat badan yang dikombinasikan dengan kegiatan olahraga ringan. Hal ini dimaksudkan untuk menyeimbangkan kadar hormon androgen dan insulin dalam tubuh sang penderita. Setelah itu, dokter akan memberikan obat pengatur siklus menstruasi. Obat tersebut berguna untuk menurunkan kadar hormon androgen dan mengurangi dampak negatif hormon estrogen. Penyembuhan SOPK sangat perlu dilakukan terlebih bagi wanita yang masih ingin memiliki keturunan.

Powered by : Crystal X

KESAKSIAN PEMAKAI CRYSTAL X

Crystal X
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan, Mencegah Kanker Serviks, Menghilangkan Bau Tidak Sedap
Selain mengembalikan sensasi keperawanan Crystal-X juga membersihkan vagina dari Keputihan, Jamur-Virus-Bakteri dan Bau Tak Sedap.

SEBELUM DI TUTUP LIKE/SUKA YA !!!