Selamat Datang di Blog Hidup Sehat

Blog Hidup Sehat merupakan kumpulan berbagai informasi dan tips menarik mengenai kesehatan, kecantikan, olahraga dan gaya hidup yang akan membuat hidup Anda lebih sehat, cantik dan bergaya.


RAMBUT TETAP SEHAT WALAU BERHIJAB




Hidup Sehat - Bagi wanita muslim, berhijab merupakan suatu kewajiban. Wanita muslim diharuskan untuk menutup hampir seluruh badannya, kecuali bagian wajah dan telapak tangan. Untuk itu, wanita muslim sudah seharusnya memakai penutup kepala yang lebih dikenal dengan sebutan jilbab atau hijab. Saat ini, banyak sekali model hijab yang diperkenalkan oleh fashion stylist ke masyarakat sehingga wanita berhijab tetap tampil cantik dan modis. Namun demikian, wanita berhijab seringkali mengalami masalah kesehatan rambut. Kemungkinan besar karena kondisi rambut dan kulit kepala yang lembab dan tertutup oleh hijab yang dikenakan. Untuk itu, mari kita simak beberapa tips menjaga kesehatan rambut bagi wanita berhijab berikut ini:

Hindari memakai hijab saat rambut basah: salah satu hal yang harus diperhatikan para wanita pemakai hijab adalah keadaan rambutnya, kering atau basah. Sebelum memakai hijab, wanita harus memastikan bahwa rambutnya kering. Hal ini untuk mengindari keadaan rambut dan kulit kepala yang terlalu lembab. Kondisi kepala yang lembab dapat menyebabkan rambut rapuh dan mudah patah. Selain itu, kulit kepala yang lembab dapat memicu timbulnya ketombe dan rasa gatal.

Pilih hijab dengan bahan kain yang tipis serta menyerap keringat: para hijabers juga harus menmperhatikan kain/bahan hijab yang dikenakan. Memilih hijab berbahan kain yang tipis merupakan pilihan cerdas karena memungkinkan sirkulasi udara di bagian kepala. Sirkulasi udara yang lancar akan menghindarkan kondisi kulit kepala terlalu lembab akibat keringat. Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa kondisi kepala yang lembab dapat menyebabkan rambut rapuh dan ketombe.

Rajin keramas dengan sampo: walaupun sepertinya rambut wanita berhijab tidak terkena polusi atau kotoran, namun bukan berarti wanita berhijab tidak harus rajin keramas dengan sampo. Pasalnya, rambut wanita berhijab sebenarnya juga kotor karena keringat dan kotoran dari hijab yang dikenakannya. Wanita berhijab setidaknya harus berkeramas sebanyak 3 kali dalam seminggu dengan menggunakan sampo. Bila perlu, wanita yang memiliki rambut berminyak bisa menggunakan kondisioner agar kesehatan rambut tetap terjaga. Akan tetapi, tidak disarankan menggunakan hair spray atau bahan kimia lainnya karena rambut wanita berhijab sangat sensitif.
Begitulah tips yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan rambut bagi wanita berhijab. Jangan sampai tampil modis dengan hijab yang cantik namun ternyata mengalami masalah kesehatan rambut.

Powered by : Crystal X

KESAKSIAN PEMAKAI CRYSTAL X

Crystal X
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan, Mencegah Kanker Serviks, Menghilangkan Bau Tidak Sedap
Selain mengembalikan sensasi keperawanan Crystal-X juga membersihkan vagina dari Keputihan, Jamur-Virus-Bakteri dan Bau Tak Sedap.

SEBELUM DI TUTUP LIKE/SUKA YA !!!