Selamat Datang di Blog Hidup Sehat

Blog Hidup Sehat merupakan kumpulan berbagai informasi dan tips menarik mengenai kesehatan, kecantikan, olahraga dan gaya hidup yang akan membuat hidup Anda lebih sehat, cantik dan bergaya.


WANITA LEBIH SERING TERSERANG INFEKSI SALURAN KEMIH


Hidup Sehat - Sekarang bukan jamannya wanita berdiam diri di rumah menunggu sang suami bekerja. Wanita jaman sekarang lebih memilih keluar rumah untuk bekerja atau menjadi wanita karir. Akibatnya, wanita juga memiliki kesibukan yang tinggi seperti para pria. Yang sering dilakukan oleh mereka yang sibuk dengan kerjaan adalah menahan hasrat untuk buang air kecil. Pertamanya, hal ini mungkin terlihat biasa-biasa saja namun bila dibiarkan kebiasaan ini dapat menimbulkan masalah kesehatan. Masalah kesehatan yang ditimbulkan oleh kebiasaan menahan buang air kecil adalah infeksi saluran kemih atau urinary tract.



Pada awalnya, infeksi saluran kemih ditandai dengan seringnya rasa ingin buang air kecil serta buang air kecil yang tidak tuntas. Hal ini terjadi padahal konsumsi air masih wajar serta keadaan cuaca normal. Setelah itu, akan timbul rasa perih ketika buang kecil yang menandakan bahwa infeksi saluran kemih sudah mulai parah. Fakta terbaru menunjukkan bahwa infeksi saluran kemih lebih sering diderita para wanita ketimbang pria.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Michigan menunjukkan bahwa setidaknya 50% wanita Amerika pernah mengalami infeksi saluran kemih, minimal sekali dalam hidupnya. Selain itu, penelitian tersebut juga mengungkap bahwa 80% wanita penderita infeksi saluran kemih mengalami kekambuhan atau infeksi yang kedua. Kenapa hal tersebut bisa terjadi?

Wanita lebih rentan terhadap infeksi saluran kemih karena letak anus dan vagina yang berdekatan. Ha tersebut memungkinkan terjadinya kontaminasi bakteri dari anus ke vagina. Secara media, infeksi saluran kemih disebabkan oleh bakteri yang menyerang bagian ginjal, ureter, kandung kemih serta uretra. Infeksi yang parah ditandai dengan pembengkakan pada saluran kencing yang menimbulkan rasa perih dan panas ketika buang air kecil.



Menghindari infeksi saluran kemih sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah. Yang pertama adalah membersihkan vagina setelah buang air besar dan kecil serta setelah berhubungan seksual. Membersihkan vagina harus dilakukan dengan air bersih dengan arah basuhan dari depan ke belakang untuk menghindari terjadinya kontaminasi bakteri dari anus ke vagina. Selain itu, jangan pernah menahan hasrat untuk buang air kecil karena hal tersebut juga sangat memungkinkan timbulnya infeksi saluran kemih.

Powered by : Crystal X

KESAKSIAN PEMAKAI CRYSTAL X

Crystal X
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan, Mencegah Kanker Serviks, Menghilangkan Bau Tidak Sedap
Selain mengembalikan sensasi keperawanan Crystal-X juga membersihkan vagina dari Keputihan, Jamur-Virus-Bakteri dan Bau Tak Sedap.

SEBELUM DI TUTUP LIKE/SUKA YA !!!