Selamat Datang di Blog Hidup Sehat

Blog Hidup Sehat merupakan kumpulan berbagai informasi dan tips menarik mengenai kesehatan, kecantikan, olahraga dan gaya hidup yang akan membuat hidup Anda lebih sehat, cantik dan bergaya.


BOLEHKAH KONSUMSI MAKANAN PEDAS SAAT MENYUSUI?

HIDUP SEHAT - Wanita hamil dan menyusui memang harus memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi setiap hari. Hal tersebut dikarenakan asupan nutrisi sang bayi masih sangat tergantung pada ibu-nya. Terdapat anggapan bahwa wanita menyusui tidak boleh mengkonsumsi makanan pedas. Benar kah anggapan tersebut?

http://sehatmasakini.blogspot.com/2014/09/bolehkah-konsumsi-makanan-pedas-saat.html

Sebenarnya tidak ada jawaban pasti dari pertanyaan di atas. Pasalnya, makanan yang dikonsumsi wanita menyusui memang mempengaruhi produksi ASI, namun sistem pencernaan bayi berbeda-beda. Ada beberapa bayi yang rewel bbila diberi ASI oleh ibu yang mengkonsumsi makanan pedas, namun banyak pula bayi yang baik-baik saja walau sang ibu mengkonsumsi makanan pedas. Hal tersebut menunjukkan bahwa sistem pencernaan bayi berbeda-beda, serta reaksi alergi yang tidak sama dari satu bayi dengan yang lainnya.

Makanan yang dikonsumsi wanita menyusui mempengaruhi komposisi air susu yang dihasilkan. Terdapat beberapa zat dalam makanan pedas yang bisa ter-transfer ke bayi melalui air susu tersebut. Zat yang dimaksud bisa menimbulkan alergi pada bayi sehingga sang buah hati menjadi rewel, namun ada juga bayi yang kebal terhadap zat dalam makanan pedas sehingga dirinya baik-baik saja saat menyusu pada ibunya.

Yang perlu diperhatikan wanita menyusui adalah ketika sang buah hati rewel, sering buang angin, atau bahkan muntah. Bila hal tersebut terjadi maka sang wanita harus menghentikan sejenak proses menyusui. Setelah itu ingat-ingat makanan apa yang dikonsumsi selama sehari serta sehari sebelumnya. Bisa jadi sang buah hati mengalami alergi terhadap zat yang terkandung dalam ASI akibat konsumsi makanan tertentu oleh sang ibu.

ARTIKEL TERKAIT:
  1. Perempuan Terancam Kanker Payudara
  2. Perawatan Payudara Secara Alami
  3. Pemilihan Ukuran BRA
  4. Cara memilih bra yang baik, tepat dan nyaman
  5. Tips Mengencangkan Payudara
  6. Mencegah Kanker Payudara 
  7. Penemuan Terbaru: Vaksin Kanker Payudara

Powered by : Crystal X

KESAKSIAN PEMAKAI CRYSTAL X

Crystal X
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan, Mencegah Kanker Serviks, Menghilangkan Bau Tidak Sedap
Selain mengembalikan sensasi keperawanan Crystal-X juga membersihkan vagina dari Keputihan, Jamur-Virus-Bakteri dan Bau Tak Sedap.

SEBELUM DI TUTUP LIKE/SUKA YA !!!