Selamat Datang di Blog Hidup Sehat

Blog Hidup Sehat merupakan kumpulan berbagai informasi dan tips menarik mengenai kesehatan, kecantikan, olahraga dan gaya hidup yang akan membuat hidup Anda lebih sehat, cantik dan bergaya.


SOLUSI KAKI BENGKAK PADA WANITA HAMIL

HIDUP SEHAT - Tubuh wanita hamil sudah sewajarnya mengalami berbagai perubahan. Perubahan berat dan bentuk bada merupakan hal yang paling mudah diamati. Selain itu, terjadi pula perubahan produksi hormon estrogen pada tubuh wanita hamil. Perubahan yang terlihat wajar namun mengganggu adalah pembengkakan pada kaki wanita hamil. Perubahan ini sebenarnya tidak bisa digolongkan sebagai perubahan yang wajar karena hal tersebut merupakan kelainan.

http://sehatmasakini.blogspot.com/2014/09/solusi-kaki-bengkak-pada-wanita-hamil.html

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan pembengkakan kaki pada wanita hamil. Hal pertama adalah produksi cairan yang berlebih oleh tubuh wanita hamil dan berlangsung dalam jangka waktu lama. Selain karena produksi cairan tersebut, ukuran rahim yang semakin hari semakin membesar juga bisa menyebabkan terjadi pembengkakan kaki. Kenapa demikian? Pasalnya ukuran rahim yang besar memberikan tekanan pada pembuluh darah yang menghambat kembalinya darah ke jantung.

Pembengkakan pada wanita hamil biasanya terjadi pada kaki, telapak kaki serta mata kaki. Hal ini menyebabkan sang wanita harus memakai alas kaki yang ukurannya lebih besar dari biasanya. Pembengkakan kaki wanita hamil sebenarnya tidak berbahaya namun terkadang menimbulkan rasa sakit. Terlebih lagi, pembengkakan akan hilang dengan sendirinya setelah proses persalinan. Namun, apakah wanita bisa betah dengan kondisi kaki yang membengkak sembari menunggu kelahiran sang buah hati? Untuk mengatasi hal tersebut mari kita simak beberapa tips menghilangkan pembengkakan kaki wanita hamil.

• Jangan berdiri terlalu lama untuk menghindari darah tidak bisa kembali ke jantung.
• Jangan menekuk kaki terlalu lama agar pembuluh darah tidak terhambat.
• Pada saat santai, berbaring dengan memposisikan kaki lebih tinggi dari jantung bisa mengurangi pembengkakan (bisa mengganjal kaki dengan batal atau guling).
• Usahakan posisi tidur miring ke arah kiri agar aliran darah kembali menuju jantung lancar.
• Aktif bergerak, seperti berjalan atau renang walau hanya sebentar namun rutin setiap hari.
• Mengompres kaki dengan air dingin
• Melakukan pijatan ringan pada kaki secara rutin.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghindari atau mengurangi pembengkakan yang terjadi pada kaki wanita hamil. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Lain:
1. Wanita Kurus Sulit Hamil
2. Hal Aneh yang Terjadi Saat Hamil
3. Tips Ibu Hamil Selama Puasa
4. Tips Berhubungan Seks Selama Hamil
5. Cara Mengencangkan / Mempersempit Vagina dalam 5 Menit (dahsyat !)

Powered by : Crystal X

KESAKSIAN PEMAKAI CRYSTAL X

Crystal X
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan, Mencegah Kanker Serviks, Menghilangkan Bau Tidak Sedap
Selain mengembalikan sensasi keperawanan Crystal-X juga membersihkan vagina dari Keputihan, Jamur-Virus-Bakteri dan Bau Tak Sedap.

SEBELUM DI TUTUP LIKE/SUKA YA !!!