Selamat Datang di Blog Hidup Sehat

Blog Hidup Sehat merupakan kumpulan berbagai informasi dan tips menarik mengenai kesehatan, kecantikan, olahraga dan gaya hidup yang akan membuat hidup Anda lebih sehat, cantik dan bergaya.


VULVOVAGINITIS SEBABKAN KEPUTIHAN ABNORMAL PADA WANITA


HIDUP SEHAT - Wanita merupakan individu yang kompleks. Hal tersebut dapat dibuktikan pada sistem reproduksi-nya yang lebih rumit bila dibandingkan dengan sistem reproduksi pria. Karena itu-lah masalah organ reproduksi wanita juga lebih kompleks dan beragam. Salah satu masalah organ kewanitaan yang paling umum dan paling sering dialami oleh wanita adalah keputihan.



Secara sederhana, keputihan merupakan suatu keadaan di mana vagina mengeluarkan cairan putih sebagai cara alami untuk membersihkan bagian organ kewanitaan. Penyebab umum keputihan adalah level hormon estrogen yang terlalu tinggi. Oleh karena itu, keputihan bisa disebut sistem untuk menormalkan level hormon estrogen dalam tubuh wanita. Akan tetapi, ternyata ada pula keputihan yang tidak normal.

Keputihan dianggap tidak normal bila disebabkan oleh faktor luar seperti infeksi bakteri, jamur atau virus. Salah satu infeksi yang paling terkenal adalah vulvovaginitis yaitu infeksi yang terjadi pada bagian luar vagina (vulva). Infeksi ini paling sering terjadi karena adanya bakteri Streptococcus, Gardnerella, atau Staphylococcus yang bersarang pada vagina. Wanita bisa saja mengalami infeksi ini karena kurang menjaga kebersihan vagina dan jarang mengganti celana dalam.



Ciri-ciri keputihan yang disebabkan oleh infeksi vulvovaginitis adalah keluarnya cairan pekat berwarna kekuningan dan berbau tak sedap dari dalam vagina. Selain itu, infeksi ini juga menimbulkan rasa gatal yang susah ditahan sehingga memuat wanita sangat tidak nyaman melakukan aktivitas harian. Sebenarnya keputihan ini bisa sembuh dengan sendirinya bila infeksi yang terjadi tidak terlalu parah dan sang wanita memperhatikan kebersihan miss v nya. Akan tetapi, bila keputihan tersebut tidak kunjung sembuh bahkan menimbulkan pembengkakan pada vagina maka sebaiknya menghubungi dokter agar segera mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat.

Powered by : Crystal X

KESAKSIAN PEMAKAI CRYSTAL X

Crystal X
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan, Mencegah Kanker Serviks, Menghilangkan Bau Tidak Sedap
Selain mengembalikan sensasi keperawanan Crystal-X juga membersihkan vagina dari Keputihan, Jamur-Virus-Bakteri dan Bau Tak Sedap.

SEBELUM DI TUTUP LIKE/SUKA YA !!!