Selamat Datang di Blog Hidup Sehat

Blog Hidup Sehat merupakan kumpulan berbagai informasi dan tips menarik mengenai kesehatan, kecantikan, olahraga dan gaya hidup yang akan membuat hidup Anda lebih sehat, cantik dan bergaya.


ANTISIPASI EFEK NEGATIF MENJELANG MENOPAUSE

HIDUP SEHAT - Secara alami, wanita akan memasuki masa menopause. Masa tersebut menandai bahwa wanita tidak produktif lagi. Pada umumnya, wanita akan memasuki masa menopause ketika telah memasuki paruh baya atau sekitar 45 tahun. Masa ini ditandai dengan berhentinya siklus menstruasi yang biasa terjadi sekali setiap bulannya.



Secara medis, wanita yang telah memasuki masa menopause memiliki resiko tinggi untuk mengalami gangguan kesehatan. Hal tersebut terjadi karena tubuh wanita menopause mengalami perubahan hormon yang sangat drastis. Salah satu contoh masalah kesehatan yang resiko nya meningkat setelah memasuki masa menopause adalah osteoporosis dan penyakit jantung. Untuk itu, wanita harus pandai-pandai mengantisipasi masalah kesehatan yang mungkin saja menghampirinya setelah memasuki masa menopause.

Untuk mengantisipasi masalah kesehatan pasca menopause maka wanita harus memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi. Para ahli kesehatan menganjurkan para wanita untuk mulai mengurangi konsumsi daging dan memperbanyak konsumsi ikan sejak pra-menopause. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi resiko penyakit jantung yang semakin tinggi pada wanita menopause. Selain itu, kandungan omega 3 pada ikan juga bermanfaat menjaga kesehatan kulit sehingga tampak tetap kencang walau usia bertambah tua.

Selain memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi, wanita dapat mengantisipasi efek negatif dari masa menopause dengan rutin melakukan olahraga. Olahraga yang dilakukan tidak harus berupa latihan fisik yang berat mengingat kekuatan otot wanita paruh baya telah menurun. Jenis olahraga yang cocok dilakukan wanita menopause adalah jogging dan senam. Olahraga dipercaya sanggup membantu mempertahankan kepadatan tulang. Sebab, wanita menopause mengalami penurunan kepadatan tulang seiring dengan penurunan produksi hormon estrogen dalam tubuh wanita.

Powered by : Crystal X

KESAKSIAN PEMAKAI CRYSTAL X

Crystal X
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan, Mencegah Kanker Serviks, Menghilangkan Bau Tidak Sedap
Selain mengembalikan sensasi keperawanan Crystal-X juga membersihkan vagina dari Keputihan, Jamur-Virus-Bakteri dan Bau Tak Sedap.

SEBELUM DI TUTUP LIKE/SUKA YA !!!