Selamat Datang di Blog Hidup Sehat

Blog Hidup Sehat merupakan kumpulan berbagai informasi dan tips menarik mengenai kesehatan, kecantikan, olahraga dan gaya hidup yang akan membuat hidup Anda lebih sehat, cantik dan bergaya.


BAGAIMANA SIKLUS MENSTRUASI MENJELANG MENOPAUSE???

HIDUP SEHAT - Wanita normal mengalami siklus menstruasi setiap bulannya. Siklus menstruasi menandakan bahwa sang wanita masih dalam masa produktif. Artinya wanita tersebut masih bisa hamil dan memiliki keturunan. Akan tetapi, masa produktif wanita tidak berlangsung seumur hidup. Masa itu harus berakhir dan berubah menjadi masa menopause. Wanita yang telah memasuki masa menopause secara otomatis tidak mengalami siklus menstruasi lagi.

Wanita Menjelang Masa Menopause


Masa menopause wanita biasa terjadi pada umur paruh baya atau sekitar 45 tahun. Tidak ada ukuran pasti kapan seorang wanita akan memasuki masa menopause. Hal tersebut sangat erat kaitannya dengan kondisi kesehatan tubuh, berat badan tubuh, aktivitas harian, dan lain-lain. Wanita yang mengidap penyakit tertentu kadang mengalami menopause dini, jauh sebelum waktu yang sewajarnya.

Pasti ada tanda-tanda ketika seorang wanita akan memasuki masa menopause. Secara umum, wanita yang akan memasuki menopause cenderung memiliki siklus menstruasi yang mundur dari tanggal semestinya. Selain itu, wanita yang hampir memasuki masa menopause juga memiliki masa menstruasi yang pendek. Bila biasanya masa menstruasi terjadi selama 4-7 hari, wanita pra-menopause memiliki masa menstruasi hanya sekitar 2-3 hari saja.

Hal diatas dapat terjadi karena wanita paruh baya mengalami penurunan produksi hormon estrogen dan progesteron. Sebagai efeknya, sang wanita juga mengalami penurunan produksi sel telur. Sehingga jumlah sel telur yang tiap bulan luruh mengalami penurunan yang cukup drastis, sampai benar-benar habis. Selain karena alasan umur, wanita bisa saja memasuki masa menopause sebelum waktu nya karena pengaruh pil KB, alat kontrasepsi lain, atau karena penyakit yang diderita wanita tersebut.

Powered by : Crystal X

KESAKSIAN PEMAKAI CRYSTAL X

Crystal X
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan, Mencegah Kanker Serviks, Menghilangkan Bau Tidak Sedap
Selain mengembalikan sensasi keperawanan Crystal-X juga membersihkan vagina dari Keputihan, Jamur-Virus-Bakteri dan Bau Tak Sedap.

SEBELUM DI TUTUP LIKE/SUKA YA !!!