Selamat Datang di Blog Hidup Sehat

Blog Hidup Sehat merupakan kumpulan berbagai informasi dan tips menarik mengenai kesehatan, kecantikan, olahraga dan gaya hidup yang akan membuat hidup Anda lebih sehat, cantik dan bergaya.


KONSTIPASI SAAT HAMIL? KENAPA YA?

HIDUP SEHAT - Wanita hamil memang sering mengalami masalah kesehatan. Sebagian besar wanita hamil mengalami mual dan muntah terutama pada awal-awal kehamilan. Hal ini merupakan hal yang wajar sehingga wanita hamil tidak perlu mencemaskan keadaan ini. Yang perlu dilakukan adalah dengan memperbanyak minum sehingga badan tidak lemas.

http://sehatmasakini.blogspot.com/


Selain mual dan muntah, wanita hamil sering mengalami konstipasi atau susah buang air besar. Kenapa hal ini bisa terjadi? Para ahli kesehatan menjelaskan bahwa konstipasi yang sering terjadi pada wanita hamil disebabkan oleh peningkatan hormon progesteron. Hormon tersebut berperan dalam proses relaksasi otot halus. Sehingga, otot-otot pada usus atau sistem pencernaan bekerja secara lambat.

Semakin buncit atau semakin besar perut sang wanita hamil, maka semakin susah buang air besar. Hal ini dikarenakan ukuran perut yang membesar memberi tekanan keluar dari rahim sehingga mempengaruhi sistem kerja usus halus dan usus besar. Wanita hamil yang mengalami konstipasi tidak disarankan untuk mengejan atau berusaha keras buang air besar karena dikhawatirkan akan menimbulkan kontraksi pada otot-otot di sekitar rahim.

Yang perlu dilakukan untuk menangani konstipasi pada wanita hamil adalah dengan memperbanyak konsumsi air putih serta konsumsi buah dan sayur. Buah dan sayur yang kaya akan kandungan serat akan sangat mudah dicerna sehingga sistem pencernaan bisa berjalan dengan lancar walau lambat. Konsumsi air putih yang banyak juga akan membantu memperlancar sistem pencernaan sehingga bisa terhindar dari konstipasi.

Powered by : Crystal X

KESAKSIAN PEMAKAI CRYSTAL X

Crystal X
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan, Mencegah Kanker Serviks, Menghilangkan Bau Tidak Sedap
Selain mengembalikan sensasi keperawanan Crystal-X juga membersihkan vagina dari Keputihan, Jamur-Virus-Bakteri dan Bau Tak Sedap.

SEBELUM DI TUTUP LIKE/SUKA YA !!!