Selamat Datang di Blog Hidup Sehat

Blog Hidup Sehat merupakan kumpulan berbagai informasi dan tips menarik mengenai kesehatan, kecantikan, olahraga dan gaya hidup yang akan membuat hidup Anda lebih sehat, cantik dan bergaya.


Lima Makanan Ini Mampu Kurangi Derita Menopause

HIDUP SEHAT - Wanita secara alami memproduksi hormon estrogen. Hormon ini berkaitan erat dengan sistem reproduksi wanita. Hormon estrogen merupakan kumpulan hormon steroid alami yang memainkan peranan sangat penting dalam menjaga sistem seksual dan reprosuksi wanita. Sebenarnya pria juga memiliki hormon estrogen, namun hanya dalam jumlah yang sedikit.

Hormon estrogen akan sangat terasa manfaatnya bagi wanita yang sudah memasuki fase menopause. Hal tersebut dikarenakan perubahan dari fase pre-menopause ke fase menopause yang menyebabkan produksi hormon estrogen yang tidak menentu. Apabila tubuh wanita memproduksi terlalu banyak hormon estrogen, akan memberikan efek buruk bagi wanita seperti kram dan insomnia.

Sebaliknya, apabila seorang wanita kekurangan estrogen, hal buruk lain juga akan muncul. Kekurangan estrogen menyebabkan wanita menjadi kelelahan, osteoporosis, serta depresi. Obat yang dibutuhkan untuk menyeimbangkan jumlah hormon estrogen adalah obat non-steroid.

Bagi wanita yang sudah memasuki fase menopause, mereka membutuhkan asupan makanan yang mengandug estrogen alami supaya kebutuhan hormon tersebut terpenuhi dan mampu mengurangi derita menopuase. Seperti dilansir dari stylecraze.com, berikut ini daftar makanan yang mengandung estrogen alami:

http://sehatmasakini.blogspot.com/2014/04/lima-makanan-ini-mampu-kurangi-derita.html
1. Kedelai
Kedelai mengandung estrogen alami yang cukup tinggi. Selain Anda bisa memakan kedelai rebus, banyak terdapat makanan yang berasal dari olahan kedelai sebagai alternatif lain. Sebut saja tahu, tempe serta susu kedelai. Selain itu, yogurt yang dibuat dari kedelai juga sangat bagus dikonsumsi untuk mencukupi kebutuhan estrogen alami dalam tubuh wanita.

http://sehatmasakini.blogspot.com/2014/04/lima-makanan-ini-mampu-kurangi-derita.html
2. Biji rami
Selain kedelai, biji rami juga mempunyai kandungan estrogen yang cukup tinggi. Namun mungkin Anda kurang begitu familiar dengan biji yang satu ini. Anda tidak perlu bingung dimana bisa menemukan biji rami karena biji ini bisa Anda dapatkan di toko-toko yang khusus menjual biji-bijian. Selain itu, biji rami ini juga sering dijadikan campuran saat membuat roti karena ber-serat tingi. Biji rami mengandung fitoestrogen yang biasa disebut sebagia lignan. Lignan yang yang terkandung dalam satu ons biji rami adalah 85.5 mg. Untuk mengkonsumsinya, Anda bisa mengolah biji rami menjadi bubur atau sup.

http://sehatmasakini.blogspot.com/2014/04/lima-makanan-ini-mampu-kurangi-derita.html
3. Biji wijen
Apabila biji rami mengandung fitoestrogen, lain halnya dengan biji wijen yang mengandung phytoestrogen. Kandungan phytoestrogen tersebut juga disebut sebagai lignan. Bila Anda sukar menemukan biji wijen, Anda bisa memilih biji bunga matahari atau kuaci karena memiliki kandungan yang sama. Bila dihitung, satu ons wijen mengandung 11.2 mg phytoestrogen atau lignan.

http://sehatmasakini.blogspot.com/2014/04/lima-makanan-ini-mampu-kurangi-derita.html
4. Bawang putih
Bawang putih, selain bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah, juga bermanfaat untuk menyeimbangkan jumlah hormon estrogen dalam tubuh wanita. Perlu diketahui bahwa dalam 100 gr bawang putih terdapat 603.3 mg fitoestrogen. Untuk mengkonsumsinya, Anda bisa saja langsung mengunyahnya atau digoreng dahulu. Untuk menghindari bau bawang yang menyengat dari mulut Anda, Anda disarankan untuk memperbanyak minum air putih.

http://sehatmasakini.blogspot.com/2014/04/lima-makanan-ini-mampu-kurangi-derita.html
5. Buah aprikot, kurma dan prune
Selain yang sudah disebutkan di atas, buah kering seperti aprikot, kurma dan prune juga merupakan makanan yang mengandung estrogen cukup tinggi sehingga bagus dikonsumsi oleh wanita menopause. Buah aprikot dan prune kemungkinan susah ditemukan di Indonesia, naum Anda bisa memilih kurma sebagai alternatifnya karena lebih mudah didapat.
Itulah beberapa makanan yang bisa menjadi pilihan untuk mengurangi derita bagi para wanita yang sudah memasuki fase menopause.

Artikel terkait:
1. Kabar Gembira bagi Wanita yang Suka Pisang

Powered by : Crystal X

KESAKSIAN PEMAKAI CRYSTAL X

Crystal X
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan, Mencegah Kanker Serviks, Menghilangkan Bau Tidak Sedap
Selain mengembalikan sensasi keperawanan Crystal-X juga membersihkan vagina dari Keputihan, Jamur-Virus-Bakteri dan Bau Tak Sedap.

SEBELUM DI TUTUP LIKE/SUKA YA !!!