Selamat Datang di Blog Hidup Sehat

Blog Hidup Sehat merupakan kumpulan berbagai informasi dan tips menarik mengenai kesehatan, kecantikan, olahraga dan gaya hidup yang akan membuat hidup Anda lebih sehat, cantik dan bergaya.


Waspadai Nyeri pada Pinggul

HIDUP SEHAT - Wanita cenderung lebih sering mengalami nyeri pada pinggulnya bila dibandingkan dengan para pria. Hal tersebut mungkin saja terjadi karena ukuran pinggul wanita yang relatif lebih besar dari pinggul pria. Akan tetapi, alasan ukuran yang lebih besar ini tidak selalu benar. Bisa saja ada alasan atau penyebab lain timbulnya nyeri pada pinggul tersebut.

http://sehatmasakini.blogspot.com/2014/04/waspadai-nyeri-pada-pinggul.html
Untuk mengetahui secara pasti penyebab nyeri yang terjadi pada pinggul, Anda perlu mengkonsultasikan nya kepada ahli medis. Karena terdapat banyak kemungkinan penyebab nyeri tersebut. Diagnosa terhadap nyeri tersebut tergantung dari beberapa faktor seperti umur, bentuk tubuh, berat badan, serta aktivitas harian penderita nyeri pinggul. Seperti dilansir dari everydayhealth.com, beberapa penyebab umum nyeri pada pinggul anatara lain adalah arthritis, patah tulang pinggul, tendinitis atau bursitis, hernia, masalah ginekologi dan tulang belakang.

1. Arthritis
Arthritis merupakan gangguan yang paling umum diderita para wanita yang mengeluh adanya nyeri yang parah pada bagian pinggul. Faktor bertambahnya usia juga meningkatkan resiko terkena osteoarthritis. Nyeri yang disebabkan karena arthritis biasanya dirasakan pada bagian depan paha dan/atau di sekitar selangkangan.

2. Patah tulang pinggul
Osteoporosis atau penurunan kepadatan tulang menjadi penyebab utama terjadinya patah tulang pinggul. Patah tulang pinggul ini sering dialami oleh wanita terutama bagi mereka yang sudaj berumur lanjut. Nyeri pinggul ini biasanya dirasakan ketika penderita menggerakan, berdiri serta ketika mengangkat kaki. Kemungkinan lain, patah tulang ini terjadi karena kecelakaan, misalnya bagi pada para atlet yang mengalami cedera.

3. Tendinitis atau bursitis
Tendinitis merupakan penyakit yang berkaitan dengan otot pinggul yang disebabkan karena aktivitas berat seperti belari terus menerus dan kurang istirahat. Para atlet lari wanita memiliki resiko yang tingi untuk terkena tendinitis ini apabila dibandingkan dengan wanita dengan profesi lain. Berbeda dengan tendinitis yang berkaitain dengan tendon atau otot, bursitis merupakan penyakit yang memyababkan nyeri akibat terjadinya peradangan pada kantung bantalan tulang pinggul atau yang disebut bursa. Nyeri akan semakin dirasakan apabila sang penderita aktif bergerak.

4. Hernia
Penyakit ini akan menimbulkan rasa nyeri yang sangat parah pada bagian selangkangan, femoralis atau tulang paha, serta pada hernia inguinal. Rasa nyeri juga akan dirasakan pada bagian depan pinggul wanita. Secara logika, wanita hamil akan mengalami nyeri yang lebih parah karena adanya tambahan tekanan yang lebih besar di atas pinggul.

5. Masalah ginekologi dan tulang belakang
Nyeri pada pinggul juga bisa disebabkan oleh masalah ginekologi pada endometriosis. Saat lapisan rahim mengalami kelainan dengan tumbuh di tempat lain, hal ini bisa menyebabkan nyeri hebat pada bagian pinggul. Selain itu, penyebab nyeri pinggul juga bisa karena adanya syaraf yang terjepit. Apabila hal tersebut terjadi, nyeri pinggul akan dirasakan sangat parah.
Untuk menghindari nyeri pinggul, Anda disarankan untuk mengatur pola istirahat yang cukup serta mengkonsultasikan ke dokter apabila Anda merasakan nyeri pada pinggul Anda.

Artikel LAin:
1. TERASA NYERI PADA BUAH ZAKAR
2. Empat Cara Atasi Keram Perut Saat Menstruasi
3. Waspadai Penyakit Kista Pada Wanita

Powered by : Crystal X

KESAKSIAN PEMAKAI CRYSTAL X

Crystal X
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan, Mencegah Kanker Serviks, Menghilangkan Bau Tidak Sedap
Selain mengembalikan sensasi keperawanan Crystal-X juga membersihkan vagina dari Keputihan, Jamur-Virus-Bakteri dan Bau Tak Sedap.

SEBELUM DI TUTUP LIKE/SUKA YA !!!