Selamat Datang di Blog Hidup Sehat

Blog Hidup Sehat merupakan kumpulan berbagai informasi dan tips menarik mengenai kesehatan, kecantikan, olahraga dan gaya hidup yang akan membuat hidup Anda lebih sehat, cantik dan bergaya.


Mengenal Kelainan Oligohydramnios pada Wanita Hamil

HIDUP SEHAT - Banyak kelainan yang bisa terjadi pada kehamilan seorang wanita. Kelainan tersebut bisa berakibat fatal seperti keguguran, bayi lahir prematur, atau bayi lahir cacat. Salah satu kelainan yang terjadi pada kehamilan adalah sedikitnya air ketuban yang lebih dikenal dengan istilah olygohydramnios. Kelainan ini ditunjukkan dengan jumlah air ketuban yang berada di bawah batas normal. Padahal kita ketahui bahwa air ketuban sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan janin dalam kandungan.

http://sehatmasakini.blogspot.com/2014/08/mengenal-kelainan-oligohydramnios-pada.html
Air ketuban dalam kandungan berfungsi untuk melindungi sang janin dari goncangan atau benturan akibat aktivitas yang dilakukan oleh sang ibu. Pasalnya, benturan yang terlalu keras akan menyebabkan trauma pada sang janin. Selain itu, air ketuban juga berfungsi untuk membantu perkembangan paru-paru sang buah hati. Karena fungsinya yang sangat penting, maka kelainan yang terjadi pada air ketuban pasti akan berakibat fatal baik pada janin atau-pun sang ibu. Lalu, apa sebenarnya yang menyebabkan terjadinya oligohydramnios? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

Terjadi kebocoran membran: Penyebab paling umum terjadinya kelainan ini adalah kebocoran yang terjadi pada membran yang membungkus air ketuban. Gejala yang dialami oleh wanita hamil apabila terjadi kebocoran membran pembungkus air ketuban adalah keluarnya cairan dari vagina (bukan urin atau keputihan).

Kelainan plasenta: Oligohydramnios juga bisa terjadi karena plasenta terlepas dari dinding uterus.

Kehamilan kembar: Faktor lain penyebab oligohydramnios adalah kehamilan kembar. Hal tersebut bisa terjadi karena salah satu bayi biasanya menghasilkan sedikit cairan urin yang berimbas pada jumlah air ketuban yang terlalu sedikit.

Kelainan posisi bayi: Apabila bayi tidak dalam posisi yang normal, maka kemungkinan besar saluran uterus dan plasenta tersumbat. Hal ini akan menyebabkan sang bayi menghasilkan urin yang sedikit dan tidak bisa menjaga volume air ketuban yang cukup.

ARTIKEL TERKAIT:
  1. Mengenal Lebih Dekat Keguguran pada Wanita  
  2. Cara Mengencangkan / Mempersempit Vagina dalam 5 Menit (dahsyat !) 
  3. Penyebab dan Gejala Keputihan Berwarna Kuning 
  4. Tips Mengencangkan Otot Vagina agar di sayang suami 
  5. Cara Menyempitkan Vagina Secara Alami 
  6. Cara Mencuci Vagina dan Mengatasi Vagina Bau

Powered by : Crystal X

KESAKSIAN PEMAKAI CRYSTAL X

Crystal X
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan, Mencegah Kanker Serviks, Menghilangkan Bau Tidak Sedap
Selain mengembalikan sensasi keperawanan Crystal-X juga membersihkan vagina dari Keputihan, Jamur-Virus-Bakteri dan Bau Tak Sedap.

SEBELUM DI TUTUP LIKE/SUKA YA !!!