Selamat Datang di Blog Hidup Sehat

Blog Hidup Sehat merupakan kumpulan berbagai informasi dan tips menarik mengenai kesehatan, kecantikan, olahraga dan gaya hidup yang akan membuat hidup Anda lebih sehat, cantik dan bergaya.


Manfaat Menyusui Bagi Ibu

HIDUP SEHAT - Memiliki momongan merupakan hal yang sangat membahagiakan. Setelah melahirkan sang buah hati ke dunia, maka hal lain yang pantas dilakukan oleh seorang wanita adalah menyusui anaknya. ASI eksklusif yang diberikan kepada bayi sangat berguna untuk membentuk sistem imun atau kekebalan tubuh. Bukan itu saja, aktivitas menyusui ternyata juga sangat bermanfaat bagi sang ibu.

http://sehatmasakini.blogspot.com/2014/08/manfaat-menyusui-bagi-ibu.html

Salah satu manfaat yang didapatkan sang ibu dari aktivitas menyusui adalah cepatnya proses pemulihan rahim setelah melahirkan. Hal ini termasuk ajaib, pasalnya letak payudara untuk menyusui dan rahim tidaklah berdekatan. Akan tetapi, sebuah penelitian menunjukkan bahwa rahim wanita setelah melahirkan akan cepat pulih apabila wanita tersebut menyusui sang bati secara eksklusif.

Selain itu, menyusui juga terbukti bisa menghindarkan sang wanita dari penyakit rematik. Kenapa demikian? Alasannya karena aktivitas menyusui dapat meningkatkan produksi dua jenis hormon dalam tubuh wanita. Hormon yang dimaksud adalah hormon oxytocin dan prolaktin. Hormon oxytocin berperan dalam menurunkan tekanan darah sehingga wanita menyusui juga bisa terhindar dari stres. Hormon prolaktin akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Prolaktin juga dipercaya mampu mencegah terjadinya rematik.

Selanjutnya, penelitian lain menunjukkan bahwa aktivitas menyusui juga bisa mencegah wanita terserang penyakit kronis seperti kanker payudara dan kanker ovarium. Hal tersebut bisa terjadi karena menyusui bisa merangsang aktivitas jaringan-jaringan pada payudara, rahim dan ovarium. Selain itu, peningkatan produksi hormon oxytocin dan prolaktin akibat aktivitas menyusui akan sangat ampuh menghalangi tumbuhnya sel-sel kanker.

Manfaat lain dari aktivitas menyusui adalah mempererat hubungan batin antara ibu dan sang buah hati. Sebuah survei menunjukkan bahwa wanita yang menyusui anaknya minimal 6 bulan akan memiliki hubungan yang baik. Hubungan tersebut akan terjalin hingga sang buah hati beranjak dewasa.

Artikel Lain :
1. Payudara Besar Sebelah
2. Memperbesar Payudara dengan 4 Cara
3. Tips Berhubungan Seks Selama Hamil
4. Ingin Cepat Hamil? Ini beberapa tips nya... 
5. Memperbesar payudara dengan Herbal alami

Powered by : Crystal X

KESAKSIAN PEMAKAI CRYSTAL X

Crystal X
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan, Mencegah Kanker Serviks, Menghilangkan Bau Tidak Sedap
Selain mengembalikan sensasi keperawanan Crystal-X juga membersihkan vagina dari Keputihan, Jamur-Virus-Bakteri dan Bau Tak Sedap.

SEBELUM DI TUTUP LIKE/SUKA YA !!!