Selamat Datang di Blog Hidup Sehat

Blog Hidup Sehat merupakan kumpulan berbagai informasi dan tips menarik mengenai kesehatan, kecantikan, olahraga dan gaya hidup yang akan membuat hidup Anda lebih sehat, cantik dan bergaya.


Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Hamil

HIDUP SEHAT - Wanita diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa dengan kemampuan yang sangat luar biasa yang tidak dimiliki oleh kaum pria, yaitu kemampuan untuk hamil, melahirkan serat menyusui. Namun demikian, tidak semua wanita yang sudah menikah mau begitu saja hamil, terutama wanita karier. Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Hamil

http://sehatmasakini.blogspot.com/2014/05/hal-hal-yang-perlu-diperhatikan-saat.html

Hal tersebut sangatlah wajar dan sebenarnya perlu dilakukan oleh semua wanita sebelum memutuskan untuk hamil. Hal yang paling mendasar yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk hamil adalah kesehatan tubuh sang calon ibu. Karena kesehatan wanita akan sangat berpengaruh pada kondisi kehamilan serta kesehatan sang calon bayi.

Terkait dengan kesehatan tubuh Anda sebelum memutuskan untuk hamil, Anda disarankan untuk mengukur indeks massa tubuh sehingga Anda mengetahui bahwa tubuh Anda tergolong tubuh yang kurus, ideal, kegemukan atau bahkan obesitas. Apabila tubuh Anda tergolong obesitas atau sebaliknya terlalu kurus, sebaiknya Anda tunda dulu keinginan Anda untuk hamil karena dikhawatirkan akan terjadi hal yang tidak diinginkan kelak ketika hamil.

Apabila seseorang yang tergolong obesitas mengalami kehamilan, maka resiko terjadinya kondisi tubuh preeclamsia akan meningkat. Apa itu preeclamsia? Preeclamsia adalah kondisi dimana tubuh mengalami tekanan darah tinggi pada saat kehamilan serta adanya kandungan protein yang berlebih pada urin wanita tersebut. Bila idak segera ditangani, kondisi preeclamsia juga bisa menyebabkan penyakit lain seperti diabetes gestasional.

Apabila tubuh Anda tergolong dalam kategori obesitas, maka hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum memutuskan untuk hamil adalah diet penurunan berat badan. Langkah selanjutnya adalah meninggalkan kebiasaan buruk seperti makan makanan tidak sehat serta tidak teratur. Hindari makan goreng-gorengan dan mulailah mengembangkan kebiasaan mengkonsumsi makanan yang kaya akan asam folat. Asam folat akan mengurangi resiko cacat otak dan tulang belakang yang dapat terjadi pada bayi.

Setelah masalah berat badan terselesaikan, Anda harus membiasakan diri hidup dengan pola hidup sehat. Anda harus berusaha meninggalkan kebiasaan merokok, minum minuman beralkohol, serta begadang. Kemudian Anda harus mengimbangi dengan olahraga yang cukup.
Kemudian, pastikan bahwa Anda tidak sedang mengidap suatu penyakit yang berbahaya seperti diabetes, tekanan darah tinggi dan penyakit lainnya. Hal lain yang perlu Anda lakukan sebelum memutuskan untuk hamil adalah vaksinasi dan tes. Anda harus memastikan bahwa Anda sudah terbebas dari risiko campak, cacar air, tetanus, difteri, pertusis dan flu.

Hal terakhir yang harus Anda perhatikan adalah terkait dengan umur Anda. Apabila Anda ingin hamil, usahakan untuk tidak hamil diatas umur 35 tahun. Karena apabila Anda hamil diatas umur tersebut, resiko melahirkan bayi dengan down syndrome akan sangat tinggi. Selain itu, kemungkinan besar wanita dengan umur lebih dari 35 tahun akan bermasalah dengan rahim dan kesuburan.
Maka dari itu, bijaklah dalam mengambil keputusan untuk hamil agar kesehatan Anda dan calon bayi Anda terjaga.

Artikel lain :
1. Tips Berhubungan Seks Selama Hamil
2. Tips Ibu Hamil Selama Puasa 
3. Hal Aneh yang Terjadi Saat Hamil 
4. Wanita Kurus Sulit Hamil

Powered by : Crystal X

KESAKSIAN PEMAKAI CRYSTAL X

Crystal X
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan, Mencegah Kanker Serviks, Menghilangkan Bau Tidak Sedap
Selain mengembalikan sensasi keperawanan Crystal-X juga membersihkan vagina dari Keputihan, Jamur-Virus-Bakteri dan Bau Tak Sedap.

SEBELUM DI TUTUP LIKE/SUKA YA !!!