Selamat Datang di Blog Hidup Sehat

Blog Hidup Sehat merupakan kumpulan berbagai informasi dan tips menarik mengenai kesehatan, kecantikan, olahraga dan gaya hidup yang akan membuat hidup Anda lebih sehat, cantik dan bergaya.


Wajarkah Timbulnya Rasa Gatal Setelah Operasi Sesar?

HIDUP SEHAT - Dalam proses persalinan, wanita bisa memilih untuk menjalaninya secara normal atau operasi sesar. Banyak orang yang menyebutkan bahwa bila ingin menjadi wanita seutuhnya maka jalani-lah proses persalinan normal. Akan tetapi, karena satu dan lain hal maka harus dilakukan operasi sesar seperti karena posisi bayi yang tidak normal, pinggul wanita sempit, atau karena ada masalah lain.

http://sehatmasakini.blogspot.com/2014/08/wajarkah-timbulnya-rasa-gatal-setelah.html

Operasi sesar yang dijalani seorang wanita akan meninggalkan bekas luka pada bagian perut. Yang sering terjadi, akan timbul rasa gatal pada luka bekas operasi caesar tersebut bahkan setelah beberapa bulan operasi sesar dilakukan. Wajarkah bila hal tersebut terjadi?

Seorang ahli kulit dari University of Cincinniti menjelaskan bahwa bekas luka yang timbul setelah operasi sesar memang sering menimbulkan rasa gatal. Hal tersebut masih tergolong wajar. Yang menyebabkan timbulnya rasa gatal adalah saraf-saraf pada kulit yang terpotong pada saat operasi mulai menyambung kembali. Rasa gatal tersebut timbul pada ujung-ujung saraf yang akan tersambung kembali.

Ujung-ujung saraf yang dulunya terpotong akan tersambung dan membentuk jaringan saraf baru. Sehingga, bekas luka yang dulunya kebas atau seperti jaringan mati, akan kembali terasa seperti kulit normal. Jadi, Anda tidak perlu khawatir bila bekas luka akibat operasi sesar menimbulkan rasa gatal. Hal itu justru pertanda bahwa luka tersebut akan sembuh dan kembali menjadi kulit normal.

Rasa gatal tidak lantas akan hilang begitu saja. Justru rasa gatal tersebut malah akan bertambah bila jaringan saraf baru sudah terbentuk dan mulai tumbuh rambut di sekitar bekas luka tersebut. Untuk meredakan rasa gatal, maka cucilah luka tersebut dengan sabun yang lembut serta gunakan krim yang mengandung hydrocortisone. Setelah rambut tumbuh, maka baru lah rasa gatal tersebut akan berangsur-angsur hilang. Namun bila rasa gatal tetap dirasakan saat rambut sudah tumbuh atau sudah lebih dari enam bulan, maka periksa-kan luka tersebut ke dokter untuk mendapat penanganan yang tepat.

Artikel lain :
1. Tips Berhubungan Seks Selama Hamil
2. Tips Ibu Hamil Selama Puasa
3. Hal Aneh yang Terjadi Saat Hamil
4. Wanita Kurus Sulit Hamil
5. Kontroversi Anggur bagi Wanita Hamil
6. Masalah Kulit Saat Hamil
7. Manfaat Menyusui Bagi Ibu

Powered by : Crystal X

KESAKSIAN PEMAKAI CRYSTAL X

Crystal X
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan, Mencegah Kanker Serviks, Menghilangkan Bau Tidak Sedap
Selain mengembalikan sensasi keperawanan Crystal-X juga membersihkan vagina dari Keputihan, Jamur-Virus-Bakteri dan Bau Tak Sedap.

SEBELUM DI TUTUP LIKE/SUKA YA !!!