Selamat Datang di Blog Hidup Sehat

Blog Hidup Sehat merupakan kumpulan berbagai informasi dan tips menarik mengenai kesehatan, kecantikan, olahraga dan gaya hidup yang akan membuat hidup Anda lebih sehat, cantik dan bergaya.


Informasi Mengenai Hormon Wanita Dan Pengaruhnya

HIDUP SEHAT - Wanita akan sangat susah mengontrol emosi pada saat menjelang menstruasi. Terlebih lagi masalah fisik seperti timbulnya jerawat pada baigan-bagian tertentu. Selain itu, masalah nafsu makan yang meningkat sering kali dikeluhkan para wanita menjelang menstruasi. Yang lebih menjengkelkan adalah mereka menjadi sangat sensitif sehingga orang disekitarnya juga mau tidak mau terkena dampaknya.

http://sehatmasakini.blogspot.com/2014/05/informasi-mengenai-hormon-wanita-dan.html
Ketika hal-hal diatas terjadi pada wanita pre-mentruasi, mereka sering mengkambing-hitamkan hormon yang tidak stabil dalam tubuh mereka. Hal itu tidak lah salah karena memang produksi hormon yang tidak menentu juga merupakan salah satu penyebabnya. Namun, hormon apa saja sebenarnya yang dimiliki oleh wanita? Mari kita hal-hal yang berkaitan dengan hormon yang ada dalam tubuh wanita.
  • Hormon Testosteron
  • Sebagian besar orang menganggap bahwa hormon testosteron hanya dimiliki oleh kaum pria. Namun anggapan tersebut salah karena wanita sebenernya juga memiliki hormon testosteron walau hanya dalam jumlah yang sedikit. Pada umumnya, orang berpikir kalau wanita hanya memiliki hormon estrogen dan progesteron. Hormon estrogen adalah hormon seksual utama dalam tubuh wanita termasuk yang mengontrol pertumbuhan payudara serta siklus menstruasi bulanan. Sedangkan hormon progesteron adalah hormon yang berkaitan dengan rahim serta yang menyuburkan embrio saat hamil. Hormon testosteron yang ada pada tubuh wanita berfungi untuk mengoptimalkan kekuatan tulang dan otot, sekaligus sebagai pengontrol gairah seksual wanita.
  • Setiap wanita memiliki level hormon yang berbeda
  • Setiap wanita memiliki jenis hormon yang sama dalam tubuhnya, yang membedakan adalah levelnya. Perbedaan level hormon tersebut disebabkan karena faktor usia serta siklus menstruasi. Pada usia yang masih produktif serta dalam siklus menstruasi yang normal, seorang wanita memiliki sekitar 50 hingga 400 picogram estrogen dalam darahnya. Perbedaan level hormon estrogen inilah yang menyebabkan mood yang dimiliki tiap wanita berbeda-beda.
  • Tentang Keseimbangan Hormon
  • Apabila hormon berada pada level yang tidak semestinya, pasti akan menimbulkan masalah. Rendahnya level estrogen akan berpengaruh pada kepadatan tulang wanita sehingga dapat meningkatkan resiko osteoporosis. Kemudian, resiko kanker payudara akan meningkat seiring dengan meningkatnya level estrogen dalam tubuh wanita. Sebagai solusinya, ahli medis akan memberikan obat anti-estrogen sebagai terapi untuk menyeimbangkan level hormon estrogen dalam tubuh wanita.

Itulah beberapa fakta mengenai hormon wanita yang perlu anda ketahui. Pengetahuan tersebut sangatlah penting karena hormon tersebut berkaitan erat dengan kesehatan reproduksi serta kesehatan mental/emosi wanita.

Artikel terkait :
1. Mengenali keputihan menjelang menstruasi
2. Penyebab dan Gejala Keputihan Berwarna Kuning

Powered by : Crystal X

KESAKSIAN PEMAKAI CRYSTAL X

Crystal X
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan, Mencegah Kanker Serviks, Menghilangkan Bau Tidak Sedap
Selain mengembalikan sensasi keperawanan Crystal-X juga membersihkan vagina dari Keputihan, Jamur-Virus-Bakteri dan Bau Tak Sedap.

SEBELUM DI TUTUP LIKE/SUKA YA !!!