Selamat Datang di Blog Hidup Sehat

Blog Hidup Sehat merupakan kumpulan berbagai informasi dan tips menarik mengenai kesehatan, kecantikan, olahraga dan gaya hidup yang akan membuat hidup Anda lebih sehat, cantik dan bergaya.


Amankah Menyusui Saat Terserang Flu?

HIDUP SEHAT - Menyusui merupakan aktivitas yang dilakukan ibu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sang buah hati. Dikarenakan masih bayi, maka bayi hanya mendapat asupan gizi dari ASI. ASI merupakan hidangan yang berfungsi sebagai minuman sekaligus makanan bagi sang bayi. Sebisa mungkin sang ibu akan memberikan ASI nya karena bayi pasti akan rewel bisa tidak segera disusui. Namun bagaimana bila sang ibu sedang terserang influenza? Masih bolehkah menyusui bayinya?

http://sehatmasakini.blogspot.com/2014/09/amankah-menyusui-saat-terserang-flu.html

Para ahli kesehatan menjelaskan bahwa wanita yang terserang influenza masih boleh menyusui anaknya. Pasalnya, influenza tidak ditularkan melalui ASI namun justru lewat udara. Sehingga, sang ibu harus tetap hati-hati saat menyusui bayinya bila sedang terserang penyakit influenza. Terlebih lagi bila bersin atau hidung mengeluarkan ingus.

Bila ada serangan virus influenza dari lingkungan, maka kemungkinan besar yang akan menunjukkan gejala influenza justru malah sang bayi. Pasalnya, sang ibu sudah memiliki antibodi yang bisa menangkal terjangkitnya influenza. Sedangkan tubuh sang bayi belum membentuk antibodi terhadap penyakit influenza.

Bisa disimpulkan bahwa ASI tidak menularkan virus influenza. Sehingga sang ibu masih bisa memberikan ASI-nya kepada sang buah hati, tentunya secara hati-hati. Selain itu usahakan untuk mencuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun agar tidak terjadi kontaminasi virus apabila hidung sang ibu sering mengeluarkan ingus. Anda harus menyadari bahwa tidak ada yang bisa menggantikan fungsi ASI untuk bayi, bahkan susu formula yang sangat mahal sekali-pun.

ARTIKEL TERKAIT:
  1. Perempuan Terancam Kanker Payudara
  2. Perawatan Payudara Secara Alami
  3. Pemilihan Ukuran BRA
  4. Cara memilih bra yang baik, tepat dan nyaman
  5. Tips Mengencangkan Payudara
  6. Mencegah Kanker Payudara 
  7. Penemuan Terbaru: Vaksin Kanker Payudara

Powered by : Crystal X

KESAKSIAN PEMAKAI CRYSTAL X

Crystal X
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan, Mencegah Kanker Serviks, Menghilangkan Bau Tidak Sedap
Selain mengembalikan sensasi keperawanan Crystal-X juga membersihkan vagina dari Keputihan, Jamur-Virus-Bakteri dan Bau Tak Sedap.

SEBELUM DI TUTUP LIKE/SUKA YA !!!