Selamat Datang di Blog Hidup Sehat

Blog Hidup Sehat merupakan kumpulan berbagai informasi dan tips menarik mengenai kesehatan, kecantikan, olahraga dan gaya hidup yang akan membuat hidup Anda lebih sehat, cantik dan bergaya.


Tips Atasi Trauma Pasca Keguguran

HIDUP SEHAT - Apa yang terlintas pada pikiran Anda ketika mendengar kata keguguran? Pasti Anda akan menyayangkan apabila hal tersebut terjadi pada wanita hamil. Pasalnya, banyak wanita yang sangat ingin untuk hamil, banyak wanita yang berusaha menjaga kehamilannya agar tetap sehat, namun bila keguguran terjadi semua akan hilang begitu saja. Seperti hal nya para korban PHP (Pemberi Harapan Palsu), wanita yang mengalami keguguran pasti akan merasa sangat kecewa dan sedih.

http://sehatmasakini.blogspot.com/

Tak pelak, keguguran yang dialami seorang wanita akan menimbulkan kekhawatiran, ketakutan serta trauma untuk hamil lagi. Ada beberapa hal yang bisa membuat wanita mengalami trauma pasca keguguran, diantaranya adalah takut akan terjadi keguguran lagi, takut akan rasa sakit yang dialami saat keguguran, takut mengalami kekecewaan lagi, dan lain-lain. Lalu, bagaimana cara untuk mengatasi masalah trauma tersebut? Inilah beberapa tips yang bisa dilakukan oleh para wanita pasca melahirkan.

• Meminta dukungan pasangan
Pasca keguguran, peran pasangan sangat penting bagi istri karena harapan memiliki anak adalah harapan berdua. Walau sang suami sebenarnya juga merasakan kekecewaan, namun dirinya cenderung lebih kuat dalam segi fisik dan psikologis. Sang suami harus aktif memberi dukungan moril kepada sang istri agar dia dapat menerima kenyataan dengan lapang dada. Selain itu, dukungan yang diberikan suami juga bisa membangkitkan kepercayaan diri sang istri untuk menjalani program kehamilan selanjutnya. Hal-hal yang bisa dilakukan suami antara lain memanjakan sang istri, mengajak-nya untuk berlibur, atau sekedar jalan-jalan yang bisa membuat pikiran istri tenang dan rileks.

• Curahkan Isi Hati Kepada Orang yang Dipercaya
Apabila sang istri kurang bisa terbuka pada suami atau suami kurang bisa memberi solusi, maka cobalah untuk mencurahkan isi hati pasca keguguran pada orang yang dipercaya, biasanya keluarga, kerabat atau sahabat wanita. Sharing atau curhat kepada sesama wanita pasti akan lebih melegakan karena yang kita ajak curhat bisa mengerti dan memahami kondisi kita. Terlebih lagi, partner curhat wanita juga bisa memberikan pencerahan bagi kita yang mengalami keguguran. Sehingga, lambat laun trauma pasca keguguran akan hilang begitu saja.

• Lakukan Hobi Anda
Agar kondisi psikologis pasca keguguran stabil, maka yang perlu dilakukan adalah melakukan hal-hal yang disukai seperti hobi memasak, hobi menonton film, dan lain-lain. Dengan demikian, bayang-bayang menakutkan tentang keguguran bisa hilang dari ingatan seiring berjalannya waktu.

• Baca Kisah Serupa
Agar Anda tidak merasa “sendirian” menanggung perasaan kecewa pasca keguguran. Maka ada baiknya bila Anda membaca kisah pengalaman wanita lain yang juga pernah mengalami keguguran. Ambillah beberapa point penting dari kisah mereka terutama bagaimana cara mereka bangun dari keterpurukan pasca keguguran. Hal tersebut diyakini mampu membuat Anda lebih tenang dan akhirnya bisa menghapus trauma keguguran.

• Mencoba Untuk Ikhlas
Untuk menghilangkan trauma pasca keguguran, maka sugesti dari dalam diri Anda sangat diperlukan. Sebab, yang tahu dan paham persis tentang Anda adalah diri Anda sendiri. Anda harus berusaha ikhlas atas apa yang telah terjadi. Kemudian mulailah menata hidup baru dan mulailah kembali perjuangan untuk hamil. Kecewa pasca keguguran merupakan hal yang wajar. Namun, untuk mengobati kekecewaan tersebut berarti Anda harus berusaha kembali, mungkin dengan usaha yang lebih keras.

Artikel terkait :
1. Informasi Topik Seputar Vagina 
2. Cara Tepat Mencukur Rambut di Sekitar Vagina
3. Waspadai Gejala-Gejala Aneh Pada Vagina
4. Waspadai Serangan Kutu Kelamin pada Vagina
5. Cara Mengencangkan / Mempersempit Vagina dalam 5 Menit (dahsyat !)
6. Mengenal Penyakit Trichomoniasis

Powered by : Crystal X

KESAKSIAN PEMAKAI CRYSTAL X

Crystal X
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan, Mencegah Kanker Serviks, Menghilangkan Bau Tidak Sedap
Selain mengembalikan sensasi keperawanan Crystal-X juga membersihkan vagina dari Keputihan, Jamur-Virus-Bakteri dan Bau Tak Sedap.

SEBELUM DI TUTUP LIKE/SUKA YA !!!