Selamat Datang di Blog Hidup Sehat

Blog Hidup Sehat merupakan kumpulan berbagai informasi dan tips menarik mengenai kesehatan, kecantikan, olahraga dan gaya hidup yang akan membuat hidup Anda lebih sehat, cantik dan bergaya.


Tips dan Trik Menjaga Kebersihan Vagina Saat Puasa

HIDUP SEHAT - Pada saat puasa, banyak hal yang harus diperhatikan supaya kesehatan badan tetap terjaga dengan baik tak terkecuali kesehatan organ intim wanita. Seperti diketahui, saat menjalankan ibadah puasa, tidak ada asupan makanan dan minuman. Hal itu tak pelak juga mempengaruhi kondisi vagina. Agar Anda dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar dan nyaman, maka Anda juga harus menjaga kesehatan serta kebersihan vagina Anda. Dilansir dari webmd.com, berikut tips-tips untuk menjaga kebersihan dan kesehatan vagina saat berpuasa:

http://sehatmasakini.blogspot.com/2014/09/tips-dan-trik-menjaga-kebersihan-vagina.html
  • Rajin membersihkan vagina dengan air bersih, serta menggunakan sedikit sabun pembersih yang memiliki pH balance serta tidak berpeng-harum supaya terjadi iritasi dan tidak mengganggu ekosistem bakteri baik yang ada pada area vagina.
  • Perhatikan cara membersihkan vagina setelah buang air kecil maupun besar, Anda harus membasuhnya dari arah depan ke belakang.
  • Rajinlah mengganti pakaian dalam Anda. Usahakan memakai pakaian dalam berbahan katun agar dapat menyerap keringat serta agar sirkulasi udara lancar.
  • Agar vagina tetap bisa “bernafas”, maka hindari memakai pakaian yang terlalu ketat.
  • Apabila Anda berada pada fase menstruasi, maka Anda harus rajin mengganti pembalut untuk menghindari berkembangnya bakteri jahat.
  • Usahakan selalu mengeringkan vagina Anda setelah membasuhnya menggunakan handuk yang bersih dan halus.
  • Memperhatikan dengan seksama makanan yang dikonsumsi saat berbuka serta sahur. Asupan makanan yang masuk ke tubuh wanita juga akan berpengaruh pada keseimbangan ekosistem bakteri baik di area vagina. Agar kesehatan vagina tetap terjaga, Anda disarankan untuk mengkonsumsi susu asam, yogurt, dan susu kambing saat berbuka puasa dan sahur. Selain itu, Anda harus berusaha menghindari makanan yang terlalu banyak mengandung gula.
  • Istirahat dan tidur yang cukup. Ketika Anda berpuasa, pola istirahat Anda pasti akan sedikit berubah. Anda akan lebih sering begadang atau bangun di malam hari untuk sahur. Bijaklah dalam mengatur waktu istirahat karena hal tersebut akan mempengaruhi sistem kekebalan tubuh. Jangan memaksakan diri untuk beraktivitas yang terlalu berat di siang hari. Karena ketika kelelahan, sistem kekebalan tubuh menurun. Akibatnya, tubuh mudah terserang penyaki, tak terkecuali penyakit yang menyerang organ intim wanita.
  • Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah untuk menghindari berendam di air hangat. Hal tersebut dimaksudkan agar bakteri baik tidak terganggu.
Artikel terkait :
1. Sabun Khusus untuk Membersihkan Vagina
2. Cara Tepat Mencukur Rambut di Sekitar Vagina
3. Waspadai Gejala-Gejala Aneh Pada Vagina
4. Waspadai Serangan Kutu Kelamin pada Vagina
5. Cara Mengencangkan / Mempersempit Vagina dalam 5 Menit (dahsyat !)
6. Kenali Penyebab Vagina kering
7. Tips Menghindari Keputihan yang Membahayakan Vagina

Powered by : Crystal X

KESAKSIAN PEMAKAI CRYSTAL X

Crystal X
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan, Mencegah Kanker Serviks, Menghilangkan Bau Tidak Sedap
Selain mengembalikan sensasi keperawanan Crystal-X juga membersihkan vagina dari Keputihan, Jamur-Virus-Bakteri dan Bau Tak Sedap.

SEBELUM DI TUTUP LIKE/SUKA YA !!!