Selamat Datang di Blog Hidup Sehat

Blog Hidup Sehat merupakan kumpulan berbagai informasi dan tips menarik mengenai kesehatan, kecantikan, olahraga dan gaya hidup yang akan membuat hidup Anda lebih sehat, cantik dan bergaya.


Simak Beberapa Tips Tuk Mencegah Keputihan Patologis

HIDUP SEHAT - Bagi para wanita, kata keputihan pasti sudah sangat familiar. Pasalnya, keputihan merupakan jenis gangguan pada organ intim yang sangat sering dialami oleh wanita. Secara umu, ada dua jenis keputihan, yaitu keputihan fisiologis (wajar) dan keputihan patologis (tidak wajar). Karena keputihan fisiologis masih tergolong wajar dan tidak terlalu menimbulkan masalah, maka yang akan dibahas kali ini adalah keputihan patologis.

http://sehatmasakini.blogspot.com/2014/08/simak-beberapa-tips-tuk-mencegah.html

Keputihan patologis merupakan jenis keputihan yang disebabkan oleh infeksi bakteri jahat atau jamur parasit. Jangan anggap remeh keputihan patologis ini, pasalnya bila tidak ditangani dengan serius bisa menyebabkan masalah lain yang lebih kompleks dan parah seperti kanker rahim bahkan pada beberapa kasus bisa menyebabkan kemandulan. Namun, Anda jangan terlampau takut dulu. Masih ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya keputihan patologis ini. Apa saja? Mari kita simak beberapa tips nya berikut ini.
  • Jaga kebersihan vagina dengan hati-hati. Cuci vagina setelah buang air atau setelah berhubungan seksual dengan air bersih dari arah depan ke belakang. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah kontaminasi bakteri dari anus.
  • Bila perlu, gunakan sabun pembersih khusus untuk vagina. Akan tetapi Anda harus memilih sabun pembersih yang memiliki pH balance agar bakteri baik tetap terjaga serta yang tidak berpewangi agar tidak terjadi iritasi.
  • Pastikan celana dalam yang dipakai bersih, berbahan dasar halus, tidak terlalu ketat atau longgar, serta bisa menyerap keringat sehingga vagina tidak terlalu lembab.
  • Setia-lah pada pasangan Anda dan jangan bergonta-ganti pasangan seksual. Hal ini tentunya akan sangat membantu mencegah terjangkitnya beberapa penyakit berbahaya, termasuk keputihan patologis.
  • Pada saat menstruasi, pakailah pembalut yang benar-benar bersih, halus serta berdaya serap tinggi. Selain itu, ganti-lah pembalut secara teratur.
  • Yang terakhir, jalankan pola hidup sehat. Termasuk mengkonsumsi makanan yang sehat, olahraga teratur, istirahat cukup serta menjaga kondisi psikologis agar tetap dalam keadaan yang normal.
Itulah beberapa tips tuk mencegah keputihan patologis yang bisa Anda lakukan untuk mencegah terjadinya keputihan patologis. Bila Anda terlanjur mengalami-nya, maka segera periksakan diri ke dokter agar mendapat penanganan yang tepat sebelum keputihan tersebut menjadi semakin parah dan menimbulkan masalah baru yang lebih kompleks.

Artikel terkait :
1. Sabun Khusus untuk Membersihkan Vagina
2. Cara Tepat Mencukur Rambut di Sekitar Vagina
3. Waspadai Gejala-Gejala Aneh Pada Vagina
4. Waspadai Serangan Kutu Kelamin pada Vagina
5. Cara Mengencangkan / Mempersempit Vagina dalam 5 Menit (dahsyat !)
6. Kenali Penyebab Vagina kering
7. Tips Menghindari Keputihan yang Membahayakan Vagina

Powered by : Crystal X

KESAKSIAN PEMAKAI CRYSTAL X

Crystal X
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan, Mencegah Kanker Serviks, Menghilangkan Bau Tidak Sedap
Selain mengembalikan sensasi keperawanan Crystal-X juga membersihkan vagina dari Keputihan, Jamur-Virus-Bakteri dan Bau Tak Sedap.

SEBELUM DI TUTUP LIKE/SUKA YA !!!